-->

Notification

×

iklan

Iklan

Dalam Sehari, DPRD Samosir Terima Kunjungan 3 Lembaga Legislatif

Selasa, 09 Juni 2020 | 20.56 WIB Last Updated 2020-06-09T15:50:03Z
Pimpinan DPRD Samosir saat menyambut rombongan Komisi B DPRD Dairi.
Samosir(DN)
Dalam sehari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Samosir menerima tiga kunjungan dari Komisi B DPRD Kabupaten Dairi, DPRD Kabupaten Pakpak Bharat dan DPRD Provinsi Sumatera Utara, Selasa, 9 Juni 2020.

Kunjungan ketiga DPRD ini diterima langsung Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba bersama wakil ketua, Nasip Simbolon dan sejumlah anggota DPRD Samosir.

“Hari ini kita menerima tiga kunjungan dari DPRD Dairi, Pakpak Bharat dan DPRD Provinsi Sumatera Utara. Kunjungan tersebut dalam rangka saling tukar menukar informasi dalam membangun daerah dan meningkatkan tali silaturahmi antar parlemen,” jelas Saut Martua Tamba.

Dikatakan Ketua DPRD Samosir, adapun kedatangan DPRD Dairi dalam rangka konsultasi tentang Refocusing anggaran dalam penanganan Covid-19. Sementara kedatangan rombongan DPRD Pakpak Bharat dalam rangka konsultasi terkait pengelola pariwisata di masa pandemi Covid 19.

Terakhir DPRD Samosir juga menerima kunjungan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, Baskami Ginting dan wakil ketua Rahmansyah Sibarani beserta anggota DPRD lainnya.
Pimpinan DPRD Provinsi Sumatera Utara diulosi Ketua DPRD Samosir.
Dalam sambutan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, Rahmadsyah Sibarani menjelaskan maksud dan tujuan yakni memonitoring penyaluran bantuan Pemprovsu di Kabupaten Samosir.

Disampaikan Pemprov Sumatera Utara telah mendistribusian bantuan JPS (Jaring Pengaman Sosial) dalam bentuk Sembako dan BLT kepada warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Samosir.

"Kabupaten Samosir akan mendapat quota sebanyak 19.172 KK senilai Rp. 4.313.700.000 dengan masing-masing paket berupa beras, gula, minyak goreng dan mie instan senilai Rp. 225.000 per paket," ungkapnya.

Sibarani berharap DPRD Kabupaten Samosir juga ikut mengawasi penyaluran bantuan ini agar JPS tersebut benar-benar disalurkan dan tepat sasaran sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan.

Hal lain juga disampaikan agar DPRD Samosir dapat lebih bersemangat memperjuangkan program pembangunan dari Provinsi Sumatera untuk dialokasikan ke Kabupaten Samosir.

"Kami Anggota DPRD PROVSU dari Dapil IX akan membantu dan mendukung," tegas politisi Nasdem itu.

Pada Kesempatan itu Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba mengucapkan terimakasih atas kunjungan pimpinan dan anggota DPRD Provsu Dapil IX.

"Kami berharap bapak lebih memberikan perhatian ke daerah kami dan komunikasi kita dapat terus terjalin," ujar Saut Martua Tamba.(SBS).
×
Berita Terbaru Update