-->

Notification

×

iklan

Iklan

Berprotokol 'New Normal', Batu Hoda Beach Kembali Dibuka Untuk Pengunjung Lokal

Rabu, 03 Juni 2020 | 10.35 WIB Last Updated 2020-06-03T04:13:32Z
Batu Hoda Beach.
Samosir(DN)
Dengan tetap ketat menerapkan protokol kesehatan saat new normal (normal baru), salah satu destinasi unggul di Kabupaten Samosir, Batu Hoda Beach akan segera dibuka kembali.

Hal ini disampaikan Management Wisata Pantai Batu Hoda, Ombang Siboro kepada Durasi News, Rabu, 3 Juni 2020.

Dikatakan, tempat wisata Batu Hoda akan kembali dibuka pada Sabtu, 6 Juni 2020 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan saat new normal (normal baru).

"Kami akan segera membuka Batu Hoda Beach, namun dengan berbagai persyaratan yang intinya menerapkan protokol kesehatan serta menyediakan fasilitas penunjang di setiap titik keramaian," tutur Ombang.

Kata Siboro, seluruh pengunjung akan dianjurkan mengikuti protokol kesehatan, mulai dari mobil atau kendaraan pengunjung disemprot disinfektan, pengungjung dianjurkan mencuci tangan, diukur suhu tubuhnya dan menjaga jarak.

Dilanjutkan Tenaga Ahli MCSTO USU ini, sementara waktu, pembukaan ini dikhususkan untuk warga lokal terlebih dahulu tanpa wisatawan dari luar daerah dan luar negeri. Nanti kalau situasi sudah memungkinkan baru akan diberlakukan kembali secara normal.
Protokol kesehatan new normal di Batu Hoda Beach.
"Untuk tahap awal, pengunjung yang diterima masih diperuntukkan bagi masyarakat lokal sembari berlatih bersama membiasakan pola wisata new normal," ungkapnya.

Selain itu, Pengelola Batu Hoda Beach juga akan memberikan diskon tiket masuk 50 % (dari Rp 14.000 menjadi Rp 7.000) bagi setiap pengunjung yang mau mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan.

"Semangat dasarnya adalah: Batu Hoda ikut mendorong masyarakat untuk tertib pencegahan Covid-19 melalui pemberian dicount kepada pengunjung yang tertib protokol WHO," pungkas Mantan Kadis Pariwisata Samosir ini

Menanggapi hal ini, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Samosir mengatakan pihaknya sedang menunggu instruksi dari Gubernur Sumatera Utara. Sehingga nantinya Kabupaten Samosir juga akan segera menerapkan new normal, disegala aktivitas kehidupan.

"Kita pasti dukung (Batu Hoda Beach), tetapi harus berpedoman kepada protokol kesehatan," ujarnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update