-->

Notification

×

iklan

Iklan

Komisi I DPRD Samosir Ajak Kabupaten Tetangga Gotong Royong Cegah Covid-19

Senin, 11 Mei 2020 | 14.45 WIB Last Updated 2020-05-11T07:45:57Z
Ketua Komisi I DPRD Samosir, Saurtua Silalahi.
Samosir(DN)
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Samosir melalui Komisi I yang membidangi meminta kabupaten tetangga yang berdekatan dengan pintu masuk ke Kabupaten Samosir yakni Kabupaten Humbang Hasundutan dan Simalungun bergotongroyong mencegah penyebaran Covid-19.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi I DPRD Samosir, Saurtua Silalahi saat menggelar koordinasi ke DPRD Humbang Hasundutan.

Diwawancarai di kantor parlemen Kabupaten Samosir, Senin, 11 Mei 2020, Saurtua Silalahi semua pihak harus mengantisipasi penyebaran virus corona secara gotong royong sehingga mata rantai penyebaran virus ini tidak sampai ke kawasan Danau Toba.

Menurutnya, jika hanya Kabupaten Samosir yang melakukan pengawasan ketat, tetapi kabupaten tetangga membuka akses keluar masuk dengan bebas, tentu Kabupaten Samosir akan kewalahan.

"Maka dari itu kita harus bergandeng tangan khususnya dengan kabupaten tetangga agar menghimbau warganya untuk tidak keluar daerah masing-masing, bila tidak ada keperluan yang mendesak," ungkapnya.

Dalam pertemuan dengan DPRD Humbahas, politisi Gerindra itu mengaku disepakati bersama agar pengawasan lalu lintas orang di pintu masuk kabupaten masing-masing akan diperketat.

Pada kesempatan itu, Saurtua juga meminta maaf jikalau selama ini ada warga Humbahas yang dipulangkan tim penjaga pintu masuk Samosir.

"Itu karena pengawasan di pintu masuk Kabupaten Samosir dilakukan dengan ketat demi pencegahan penyebaran Covid-19," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update