-->

Notification

×

iklan

Iklan

Optimalisasi Pemanfaatan SPAM IKK, Komisi III DPRD Samosir Monitoring Di Onan Runggu

Senin, 11 Mei 2020 | 15.35 WIB Last Updated 2020-05-11T08:35:38Z
Komisi III DPRD Samosir monitoring pemanfaatan SPAM IKK di Desa Onan Runggu.
Samosir(DN)
Didampingi Kepala Desa Onan Runggu, Kecamatan Onan Runggu, dan pengelola, Tim 1 Komisi III DPRD Samosir yang dipimpin Wakil Ketua Komisi, Pantas Lasidos Limbong bersama Parluhutan Sinaga, Pantas Marroha Sinaga dan Harry Jono Situmorang kembali menggelar monitoring kondisi Sistem Penyediaan Air Minum Ibukota Kecamatan (SPAM IKK) Onan Runggu, Senin, 11 Mei 2020.

Pantas Lasidos Limbong mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dari tupoksi DPRD Samosir sebagai bentuk pengawasan terhadap pemanfaatan dan pemenuhan kebutuhan air minum masyarakat.

Menurut politisi PKB ini, banyak hal yang diperhatikan guna memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat, seperti pengembangan jaringan distribusi perpipaan, penambahan boster pendorong air ke konsumen terutama yang berjarak di atas 7 kilometer dari SPAM.
Monitoring Komisi III DPRD Samosir.
Kemudian, pengelolaan bahan kimia untuk penjernihan air, peningkatan sarana dan prasarana SPAM IKK, pemeliharaan peralatan SPAM, serta pemeliharaan gedung kantor SPAM IKK.

“Maka dari itu, kami turun memonitoring, evaluasi dan inventarisasi kendala, solusi, harapan dan kebutuhan untuk kemajuan SPAM IKK di Kecamatan Onan Runggu,” katanya.

Dirinya juga berharap dengan kehadiran SPAM IKK ini bisa mencukupi kebutuhan air minum di Desa Onan Runggu. Dan bisa dikelola dengan baik.

"Kalau ada kerusakan kecil, agar segera diperbaiki sehingga tidak menggangu ketersediaan air minum bagi warga," pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Kepala Desa Onan Runggu menjelaskan manfaat keberadaan SPAM IKK ini telah dinikmati 185 KK. Nantinya sambungan ke rumah-rumah akan diperbanyak lagi. Khususnya di sekitar ibukota kecamatan Onan Runggu.(SBS).
×
Berita Terbaru Update