-->

Notification

×

iklan

Iklan

Jalin Kerjasama Cegah Covid-19, Tim Gugus Tugas Samosir Sambangi Pelabuhan Tigaras

Senin, 11 Mei 2020 | 19.46 WIB Last Updated 2020-05-11T12:46:18Z
Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Samosir saat menyambangi Posko Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun.
Samosir(DN)
Jalin kerjasama yang baik dalam pencegahan penyebaran Covid-19, tim gugus tugas percepatan dan penanganan Covid-19 Kabupaten Samosir yang terdiri dari Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga, Ketua DPRD, Saut Tamba dan Wakil Ketua, Nasip Simbolon, kunjungi pintu masuk melalui jalur Kabupaten Simalungun, Pelabuhan Tigaras, Senin, 11 Mei 2020.

Sesampai di lokasi yang disambut petugas gabungan posko Tigaras, Kabupaten Simalungun, Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga menyampaikan terimakasih kepada tim Gugus Simalungun yang turut menjaga lalu lintas orang yang hendak menyeberang dan datang dari Kabupaten Samosir.

"Kehadiran kami datang kesini tak lain hanya melihat fasilitas yang ada disini sebagai salah satu pintu masuk ke Samosir. Sehingga apa yang kita lakukan untuk penanggulangan penyebaran virus corona hendaknya bersama sama," ujar Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga.

Ditambahkannya, kiranya gugus tugas yang di Pelabuhan Tigaras dapat menjelaskan kepada setiap orang yang hendak menyeberang, bahwa Pariwisata Samosir ditutup selama pandemi corona.

"Kerjasama yang baik dan saling membantu adalah langkah yang paling ampuh untuk penanggulangan penyebaran covid-19," harapnya.

Senada, Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba berharap gugus tugas Kabupaten Simalungun tetap memperketat pengawasan. Menurutnya, jika hanya Kabupaten Samosir yang melakukan pengawasan ketat, tetapi kabupaten tetangga membuka akses keluar masuk dengan bebas, tentu Kabupaten Samosir akan kewalahan.

"Maka dari itu kita harus bersama-sama memperketat pengawasan agar daerah kita ini terhindar dari penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Apabila ada pengunjung yang hendak masuk Samosir, kata Saut, dan tidak memiliki tujuan yang jelas agar dipulangkan ke daerah asalnya. "Terlebih yang datang dari zona merah, wajib langsung diisolasi sesuai SOP penanggulangan Covid-19," tandasnya.

Pada kesempatan itu, petugas pos jaga Dermaga Tigaras menyampaikan kesiapan mereka membantu dan bekerjasama dengan Kabupaten Samosir, serta memperkenankan spanduk himbauan Pemkab Samosir tentang larangan berkunjung ke Kabupaten Samosir tanpa tujuan yang jelas, untuk ditempel di dermaga tersebut.(SBS).
×
Berita Terbaru Update