-->

Notification

×

iklan

Iklan

Dampak Pandemi Covid-19, Pemkab Samosir Salurkan Bantuan Beras Ke Wartawan

Selasa, 26 Mei 2020 | 12.04 WIB Last Updated 2020-05-27T02:25:25Z
Penyaluran bantuan beras oleh Pemkab Samosir kepada wartawan.
Samosir(DN)
Upaya Kabupaten Samosir memaksimalkan perhatian bagi semua elemen masyarakat, khususnya yang terdampak pandemi Covid-19 terus dilakukan.

Kali ini, Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Kominfo dan Dinas Sosial menyalurkan bantuan kebutuhan pokok berupa beras 10 kg/orang kepada seluruh wartawan yang bertugas di Kabupaten Samosir, Selasa, 26 Mei 2020.

Sekretaris Dinas Kominfo Samosir, Saut Manihuruk menyampaikan bahwa salah satu elemen warga yang terdampak akibat percepatan penanganan penyebaran Covid-19 adalah para wartawan yang selama ini bergerak di sektor informasi-komunikasi.
Wartawan yang bertugas di Kabupaten Samosir saat menerima bantuan beras.
Menurutnya, sedikit bantuan untuk wartawan ini merupakan bentuk dukungan pemerintah terhadap kelancaran tugas-tugas wartawan di lapangan saat pandemi Covid-19 saat ini. Juga sebagai wujud kebersamaan yang selama ini dijalin Pemkab Samosir dengan seluruh kalangan pers.

“Bantuan kebutuhan pokok, berupa beras 10 kg per wartawan ini diserahkan untuk 100-an lebih wartawan yang terdaftar di Dinas Kominfo Samosir," ungkapnya.

Proses penyerahan bantuan itu, dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Kominfo, Saut Manihuruk bersama Kadis Sosial, Paris Manik dan Kabid Perlindungan Sosial, Jenny Purba di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Samosir yang beralamat di Perkantoran Parbaba, Kecamatan Pangururan

Sementara itu, Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM kepada Durasi News menyampaikan bantuan yang disalurkan ke wartawan ini bersumber dari bantuan PT. TPL  berupa sembako dan APD yang diterima pemkab pada Senin, 4/5.

Dijelaskan Bupati Samosir, selain diberikan kepada wartawan, beras tersebut juga akan disalurkan ke panti asuhan dan warga yatim piatu.(SBS).
×
Berita Terbaru Update