-->

Notification

×

iklan

Iklan

Bantu Bangkitkan Usaha Anggota, KMM Beri Tambahan Modal

Jumat, 29 Mei 2020 | 19.30 WIB Last Updated 2020-05-29T15:38:53Z
Produk baru KSP Makmur Mandiri, Pinjaman Muri.
Bekasi(DN)
Ditengah lesunya dunia usaha akibat pandemi Covid-19, sementara banyak pihak perbankan kesulitan menyalurkan kredit, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri atau familiar disingkat KMM hadir memberikan tambahan modal usaha untuk meningkatkan ekonomi para anggotanya.

Kepada Durasi News, Ketua KSP Makmur Mandiri, Drs. Tumbur Naibaho MM menyampaikan, per 1 Juni 2020 ini, pihaknya akan meluncurkan produk baru yang dinamai Pinjaman Muri (Pinjaman Modal Usaha Mandiri).

Pinjaman Muri ini dirancang khusus untuk para anggota KSP Makmur Mandiri yang memiliki usaha kecil atau menengah (UKM) yang membutuhkan tambahan modal usaha.
Persyaratan pinjaman Muri.
Seperti usaha dagang sembako di rumah/pasar, usaha dagang sayur/buah/jus/kue, usaha dagang/toko kelontong, usaha pertamini, usaha tambal ban/bengkel sepeda/bengkel sepeda motor, usaha kuliner/rumah makan/lapo/warteg, warkop/barbershop/salon, usaha dagang ATK, dan sejumlah usaha lainnya.

Adapun persyaratan utamanya yakni sudah menjadi anggota KSP Makmur Mandiri (memiliki simpanan pokok Rp 1 juta), memiliki usaha dan, bersedia menabung rutin tiap minggu di KMM dan mengisi form permohonan pinjaman.
Tabel skema pinjaman dan pengembalian.
"Produk baru ini kita luncurkan agar usaha para anggota kembali bergairah setelah kena imbas Covid 19. Kita rencanakan setiap anggota yang memiliki usaha produktif, bisa ajukan pinjaman modal kerja ke KMM," ungkap Tumbur Naibaho, Jumat, 29 Mei 2020.

Dijelaskan, besaran pinjaman yang bisa diajukan anggota yakni mulai Rp 2 juta hingga 20 juta. Dengan jangka waktu pengembalian 6 sampai 24 bulan. Dan khusus anggota yang pinjaman sebelumnya sudah lunas dan angsuran lancar, boleh diberikan pinjaman yang lebih besar hingga Rp 50 juta. 
Ketua KSP Makmur Mandiri, Tumbur Naibaho pimpin rapat online dengan para manajer cabang.
"Keunggulan produk ini, KSP Makmur Mandiri hanya mematok jasa pinjaman sebesar 2% per bulan. Dan angsuran boleh dicicil tiap minggu, serta karyawan kami siap untuk jemput langsung ke rumah anggota," tutur Putra 12 Bersaudara itu.

Ditambahkan suami Jusniar Simbolon, melalui rapat online dengan pengurus 142 cabang di 21 propinsi melalui aplikasi zoom meeting, produk ini sudah mulai disosialisasikan kepada anggota KSP Makmur Mandiri yang membutuhkan. Sehingga ekonomi mereka bisa tetap bisa bertahan dan makin berkembang.(SBS).
×
Berita Terbaru Update