-->

Notification

×

iklan

Iklan

KSP Makmur Mandiri Tetap Buka Dan Optimal Layani Anggota

Kamis, 09 April 2020 | 14.31 WIB Last Updated 2020-04-09T07:31:41Z
Kantor pusat KSP Makmur Mandiri.
Samosir(DN)
Sudah satu bulan lebih sejak Indonesia melaporkan adanya kasus pertama pasien Corona Virus Disease (Covid 19) pada 2 Maret 2020 lalu. Tercatat, ada ribuan pasien yang positif terkena.

Upaya pemerintah dalam melakukan tindak pencegahan meluasnya penyebaran Virus Corona atau Covid -19 kian gencar dan masiv.

Bahkan Presiden Joko Widodo juga meminta agar masyarakat Indonesia bekerja, belajar dan beribadah di rumah.

Menyikapi himbauan presiden tersebut, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri sebagai Lembaga Keuangan/ Koperasi resmi izin dari Pemerintah berusaha mengimplementasikan imbauan bekerja dari rumah atau work from home. Namun imbauan tersebut tidak dapat sepenuhnya diterapkan.

"Kami akan menerapkan Work From Home bagi karyawan kami untuk beberapa fungsi di wilayah-wilayah terdampak. Namun secara umum, kita tetap beroperasi seperti biasa melayani anggota," kata Ketua KSP Makmur Mandiri, Tumbur Naibaho, Kamis, 9 April 2020.
Sejumlah produk unggulan KSP Makmur Mandiri.
Dijelaskan, KSP Makmur Mandiri adalah salah satu perusahaan yang boleh tetap buka setiap hari walau ada pembatasan sosial/ karantina wilayah. Sehingga pelayanan kepada para anggota dan masyarakat tetap diutamakan.

"Setiap anggota yang ingin pinjam dana, yang ingin simpan uang, yang ingin tarik uang, tetap kami layani dengan baik. Kami pastikan setiap dana yang disimpan di KMM adalah aman. Kami pengurus, dewan pengawas dan karyawan akan bekerja profesional," ungkapnya.

Meski tetap beroperasi, koperasi yang memiliki kekayaan 1/2 triliun lebih ini, tetap mengedepankan kesehatan dan keselamatan para karyawan dengan memangkas jam kerja.

Dimana sejak Kamis, 26 Maret-30 April 2020, diberi kelonggaran waktu kepada karyawan di 143 untuk masuk kerja pukul 09.30 pagi (mundur dari biasanya pukul 08.00).

Hal ini dilakukan agar karyawan memanfaatkan waktu 30-60 menit untuk berjemur pagi hari di rumah atau setelah tiba di kantor.

Menurut Putra 12 Bersaudara itu, berjemur di pagi hari selain baik bagi kesehatan juga dapat meningkatkan kinerja sistem imunitas tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit dan semoga terhindar dari virus Covid-19.
Produk-produk unggulan KSP Makmur Mandiri.
Ketua KSP Makmur Mandiri juga menghimbau seluruh pengurus dan karyawan di 143 kantor cabang untuk menyediakan tempat mencuci tangan.

Sehingga setiap karyawan maupun anggota yang hendak bertransaksi ke kantor KSP Makmur Mandiri atau disingkat KMM, harus terlebih dahulu mencuci tangan.

Tidak hanya itu, KSP Makmur Mandiri juga lebih memilih menggencarkan promosi usaha melalui online baik Facebook, Media, web, WA dan juga transaksi elektronik untuk meminimalisir tatap muka langsung sebagai bentuk pencegahan penyebaran Corona di lingkungan KSP Makmur Mandiri.

Ditambahkan Suami Jusniar Simbolon ini, dengan adanya aplikasi KSP Makmur Mandiri mobile serta Electronic Data Capture (EDC) & Corporate Debit Card (CDC), transaksi digital pembayaran angsuran pinjaman dan simpanan anggota di seluruh kantor cabang se-Indonesia, tetap berjalan maksimal selama pandemi Corona.

"Bagi masyarakat yang masih tergantung terhadap transaksi dengan uang tunai tidak perlu khawatir, selama mencuci tangan dengan bersih setiap saat maka akan mengurangi risiko yang ada," tambah Tumbur Naibaho.

Ia juga menghimbau karyawan jangan panik ketika pemerintah memberlakukan tingkat kesiagaan bencana Virus Corona/Covid -19.

"Mari kita dukung dengan tenang (jangan panik), berserah pada Tuhan, jaga jarak, minum air putih lebih sering, cuci tangan bersih dengan sabun, keluar rumah wajib pakai masker."

"Selamat menyambut Jumat Agung dan Minggu Paskah. Doa kami kiranya Tuhan tetap menyertai, menjaga, memberi kesehatan untuk Bapak/Ibu dan keluarga. Tuhan memberkati," pungkas Tumbur Naibaho.(SBS).
×
Berita Terbaru Update