-->

Notification

×

iklan

Iklan

Jorotta Lumban Gaol Berbagi Rejeki Kepada 75 Lansia Di Cinta Dame

Kamis, 16 April 2020 | 18.30 WIB Last Updated 2020-04-16T12:49:23Z
Jorotta Lumban Gaol sambangi langsung para lansia untuk diberikan bantuan sembako.
Samosir(DN)
Dampak mewabahnya virus corona (Covid-19) perekonomian masyarakat menjadi berkurang. Terlebih para lansia yang rentan tertular virus ini sangat terdampak secara ekonomi karena disarankan tetap di rumah.

Melihat kondisi ini, Jorotta Lumban Gaol dan keluarga tergerak hati untuk membantu para lansia di desanya, Desa Cinta Dame, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.

Dengan menggandeng pemerintah desa setempat untuk mendata, ada 75 KK lansia yang diberikan bantuan sembako berupa beras, gula, minyak goreng dan masker oleh Jorotta Lumban Gaol.

Pada Rabu, 15 April 2020, Jorotta yang merupakan pimpinan CV Exaudi Konsultan ini pun menyambangi langsung para warga lansia ke rumah masing-masing untuk diberikan bantuan paket sembako.
Jorotta Lumban Gaol memasang masker kepada lansia di kampungnya, Desa Cinta Dame.
Saat dihubungi wartawan, Jorotta Lumban Gaol menyampaikan bahwa dirinya merasakan di masa Pandemi Corona ini, banyak warga yang kesulitan untuk mencari nafkah. Terutama para lansia.

Sehingga hal ini memotivasi dirinya untuk berbagai rejeki meringankan beban ekonomi para lansia di desanya.

“Sembako yang kita berikan memang tak seberapa. Namun semoga bisa meringankan beban mereka beberapa hari ke depan di tengah mewabahnya Covid-19,” ujarnya.

Selain memberikan bantuan Jorotta juga menghimbau agar masyarakat hidup sehat dengan cara mencuci tangan, hidup bersih, serta selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Aksi sosial kemanusiaan ini pun diapresiasi sejumlah masyarakat setempat. Seperti Herawaty Sidabalok misalnya. Melalui status medsos Facebooknya, ia menuliskan ungkapan terima kasih kepada keluarga Jorotta Lumban Gaol dan istrinya, L. Br Rumahorbo.

"Terimakasih sudah berbagi berkat ke masyarakat desa Cinta Dame ditengah wabah Covid-19. Semoga Tuhan menambah limpahan berkat kepada keluarga Jorotta (Bapak Marques) dan juga seluruh masyarakat desa Cinta Dame, semoga menjadi inspirasi," tulisnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update