-->

Notification

×

iklan

Iklan

Ayo ke Pantai Indah Situngkir, Ada Saturday Culture

Rabu, 11 Maret 2020 | 09.31 WIB Last Updated 2020-03-12T02:32:13Z
Saturday Culture.
Samosir(DN)
Samosir memang selalu istimewa untuk dikunjungi. Selain panorama alam yang menakjubkan, atraksi wisata berupa pertunjukan seni budaya pun bakal melengkapi kunjungan wisatawan. Salah satunya adalah Saturday Culture.

Kepala Dinas Pariwisata Samosir, Dumosch Pandiangan SSos melalui Kepala Bidang Promosi Pariwisata, Shanty Harianja SE MSi menyampaikan bahwa Saturday Culture merupakan sebuah atraksi wisata berupa pertunjukan seni budaya yang digelar setiap Sabtu sore, dua kali dalam sebulan di Open Stage Pantai Indah Situngkir, Kecamatan Pangururan.

“Sanggar-sanggar tari dan para seniman se-Samosir akan tampil bergantian untuk menghibur wisatawan. Pertunjukan digelar pada minggu pertama dan ketiga setiap bulannya, dimulai pukul 16.00 WIB,” jelas Shanty, Rabu (11/3/2020).

Dan, pada Sabtu (14/3/2020) ini, akan digelar pertunjukan perdana Saturday Culture dengan pengisi acara The Taganing, Sanggar Angel Elkanean, Harmony Trio dan Nadakustik.

“Yang lebih istimewa, selain penampilan Tortor yang diiringi Gondang Batak dan persembahan suara emas dari para pengisi acara, ada juga stand up comedy yang akan membuat Anda tertawa terpingkal-pingkal,” ujar Shanty.

Karenanya, dia mengajak wisatawan dan warga Samosir berkunjung ke Open Stage Pantai Indah Situngkir untuk memanjakan diri dengan penampilan para seniman asal Samosir.

“Yakinlah, akhir pekan Anda akan sangat mengasyikkan. Bayangkan, di sebuah lokasi di tepi danau, dibelai angin yang sejuk serta siraman matahari senja, Anda dihibur oleh penampilan tari, nyanyi dan stand up comedy. Itu hanya bisa Anda dapatkan di Samosir, tepatnya di Pantai Indah Situngkir pada Sabtu nanti,” ajak Shanty.

Berbagai jenis kuliner masakan masyarakat setempat juga akan disajikan kepada wisatawan. Selain itu, tak jauh dari lokasi juga ada Restoran Dermaga Jetty, yang pernah dikunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pasti banyak yang penasaran ingin ke Dermaga Jetty. Nah, sekalian menyaksikan Saturday Culture, sekalian juga singgah ke Dermaga Jetty. Presiden saja sudah kemari, masa kamu enggak?” ujar Shanty.

Usai menyaksikan Saturday Culture, lanjut Shanty, wisatawan juga bisa melanjutkan perjalanan wisata ke Pasir Putih Parbaba, yang dekat dengan Pantai Indah Situngkir. Di sana, hamparan pasir putih yang lembut dan berbagai jenis permainan air akan melengkapi liburan wisatawan.

“Hotel-hotel juga tersebar di lokasi tersebut untuk memberikan kenyamanan istirahat Anda. So, siapkan perjalanan Anda dan ayo nikmati Samosir Negeri Indah Kepingan Surga,” ujar Shanty mengakhiri.(SBS).
×
Berita Terbaru Update