-->

Notification

×

iklan

Iklan

Raja Dan Ratu Belanda Nikmati Keindahan Eco Village Silimalombu

Kamis, 12 Maret 2020 | 16.33 WIB Last Updated 2020-03-12T09:33:43Z
Raja dan Ratu Belanda kunjungi Silimalombu.
Samosir(DN)
Bupati Samosir, Rapidin Simbolon sambut hangat kedatangan Raja Belanda Wilem-Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti di Desa Silimalombu Kecamatan Onanrunggu, Kamis (12/03/2020).

Sebagai tanda persahabatan Bupati Samosir memberikan cendramata ulos dan hasapi yang disambut gembira dan rasa haru oleh Raja dan Ratu Belanda.

Disana keduanya mencoba mengintari sekeliling Eco Village silimalombu yang terkenal dikalangan tourist mancananegara cukup eksotik berbalut suasana alam yang sejuk.

Kepada wartawan, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon menyampaikan bahwa kunjungan Raja dan Ratu Belanda ini akan memberikan banyak manfaat untuk Kabupaten Samosir.
Bupati Samosir ulosi Raja dan Ratu Belanda.
Menurutnya, kehadiran Raja Belanda ke Samosir yang diliput wartawan Indonesia dan wartawan luar negeri akan memberikan dampak positif ke depannya terhadap kunjungan wisatawan dari Eropa, khususnya Belanda.

“Banyak wartawan dalam negeri dan wartawan luar negeri yang meliput kunjungan Yang Mulia Raja Belanda Willem-Alexander ke Samosir sehingga dunia, khususnya negara-negara di Eropa akan mengetahui dan mengenal Samosir,” ujarnya.

Kata Rapidin, Raja Belanda ke Samosir karena mau melihat Samosir yang alami. Ia pun memanfaatkan kunjungan Kepala Negara Belanda itu dengan meminta mengembalikan artefak-artefak yang dibawa Belanda ketika negeri kincir angin itu menjajah Indonesia.

“Ada artefak-artefak dari Samosir yang merupakan peninggalan sejarah yang dibawa ke Belanda pada masa penjajahan Belanda di Indonesia. Kami berupaya membawa pulang artefak-artefak itu,” ungkap Bupati.

Rapidin berharap dengan dikembalikan artefak-artefak itu, maka Raja Belanda Willem-Alexander tertarik membangun museum di Samosir yang nantinya bisa dikunjungi wisatawan.(SBS).
×
Berita Terbaru Update