-->

Notification

×

iklan

Iklan

Tingkatkan Pelayanan, Komisi I DPRD Samosir Kunjungi Puskesmas Simarmata

Rabu, 26 Februari 2020 | 18.13 WIB Last Updated 2020-02-28T11:14:12Z
Komisi I DPRD Samosir saat melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Simarmata.
Samosir(DN)
Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Samosir melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Puskesmas Simarmata, Kecamatan Simanindo, Senin, 24 Februari 2020.

Hal itu dilakukan untuk memonitoring pelaksanaan standar pelayanan minimum di Puskesmas Simarmata demi mewujudkan kualitas pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat.

Dalam kunjungan ini dihadiri Ketua Komisi I DPRD Samosir, Saurtua Silalahi bersama anggotanya Nurmerita Sitorus, Romauli Panggabean, Noni Situmorang dan staf serta Sekwan, Marsinta Sitanggang. Dan rombongan DPRD ini disambut langsung Plt Kepala Puskesmas Simarmata, Dr. Buha Purba.

Usai melakukan kunjungan kerja tersebut, Ketua Komisi I, Saurtua Silalahi mengungkapkan agar puskesmas Simarmata kedepan diharapkan dapat melakukan penambahan beberapa layanan. Diantaranya pelayanan IGD 24 jam, pelayanan persalinan 24 jam, pelayanan rawat inap, dan sebagainya.

Menurut politisi partai Gerindra tersebut, evaluasi itu merupakan kebutuhan mendasar bagi masyarakat menengah ke bawah di Simarmata. 

“Selain itu, SDM dan infrastruktur juga harus dibenahi, agar layanan kesehatan yang dibutuhkan masyarakat setempat terpenuhi,” tambah Saurtua Silalahi.

Setelah ini, ia menyampaikan Komisi I DPRD Samosir bersama Dinas Kesehatan dan pihak terkait lainnya akan menggelar pertemuan untuk membahas berbagai hal seputar kesehatan sehingga pihak-pihak terkait bisa bersinergi untuk mewujudkan kebutuhan layanan kesehatan yang prima bagi masyarakat.

Lebih lanjut, ia menambahkan, dirinya bersama anggota DPRD Samosir lainnya di Komisi I akan terus mendengarkan dan memperjuangkan apa yang menjadi keinginan masyarakat, khususnya “wong cilik”.

“Kita akan memperjuangkan apa yang menjadi keinginan masyarakat Samosir,” paparnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update