-->

Notification

×

iklan

Iklan

Tim Promosi Unika St Thomas Roadshow Ke 18 SMA/SMK Di Samosir

Minggu, 02 Februari 2020 | 19.41 WIB Last Updated 2020-02-02T12:41:05Z
Tim promosi Unika saat mengenalkan kampus tersebut kepada siswi SMA di Samosir.
Samosir(DN)
Menjelang masa transisi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) menuju bangku perguruan tim promosi Universitas Katolik Santo Thomas Medan mengadakan roadshow atau pengenalan kampus ke SMA/SMK di Kabupaten Samosir mulai 28-31 Januari 2020 lalu.

Sebanyak 18 SMA dan SMK di Kabupaten Samosir dikunjungi tim promosi tersebut. Mereka face to face dengan siswa kelas XII yang berjumlah lebih kurang 2.658 orang.

Adapun 18 SMA maupun SMK di Kabupaten Samosir yang dikunjungi yakni:
1. SMA N. 1 PANGURURAN
2. SMA KARYA JAYA PANGURURAN
3. SMA HKBP PANGURURAN
4. SMK HKBP PANGURURAN
5. SMA ST. MIKHAEL PANGURURAN
6. SMA N. 1 SIANJUR MULA-MULA
7. SMA SWASTA ADVENT SIMBOLON
8. SMA KATOLIK NEGERI 
9. SMA N. 1 PALIPI
10. SMK N. 1 PALIPI
11. SMK HKBP AMBARITA
12. SMA N. 1 SIMANINDO
13. SMA N. 2 PANGURURAN 
14. SMK N. 1 SIMANINDO
15. SMA N. 1 RONGGURNIHUTA
16. SMA N. 1 ONAN RUNGGU
17. SMK N. 1 NAINGGOLAN 
18. SMA ST. PETRUS URAT.
Rektor Unika memperkenalkan kampusnya ke siswa SMA di Samosir.
Diberbagai kesempatan berpidato, Rektor Unika St Thomas, Dr. Frietz R. Tambunan menyampaikan bahwa Universitas Katolik Santo Thomas merupakan universitas yang sudah terakreditasi B.

"Unika telah hadir selama 35 tahun menghasilkan alumni yang berkarakter, kompetitif, dan berjiwa entrepreneurship serta technopreneurship," katanya.

Dilanjutkan, kampus Unika berada di Jl. Setiabudi, Tanjung Sari, Medan memiliki 8 fakultas dengan 16 prodi yang semuanya sudah terakreditasi.

"Fakultas Ekonomi, Hukum, Teknik, Sastra Inggris, Pertanian, Ilmu Komputer, Filsafat, Serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan," ungkap Frietz.
Tim promosi Unika bersama siswa SMA di Samosir.
Tambah Rektor Unika, dididik oleh dosen lulusan dalam dan luar negeri akan membantu menjadi anak muda yang berkualitas. Selain itu, Unika juga menjalin kerjasama dengan lembaga dan universitas dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Jerman, Jepang, Philipina, Singapura dan Korea.

Selain menginformasikan nilai Unika yang bisa menjadi alasan mengapa Unika layak menjadi tempat kuliah, tim juga membuka mindset siswa tentang "Mengapa kuliah itu penting".

Diakhir sambutan Rektor Unika, menekankan bahwa Unika merupakan salah satu universitas yang layak dijadikan pilihan, dibuktikan dengan track record selama 35 tahun ini.

"Jangan sampai salah pilih universitas ya.  Pilihlah universitas yang berkualitas, salah satunya adalah Universitas Katolik Santo Thomas," ajak Rektor Unika St Thomas Medan.(SBS).
×
Berita Terbaru Update