-->

Notification

×

iklan

Iklan

Serap Aspirasi, 25 Anggota DPRD Samosir Bakal Reses Di Dapil Masing-Masing

Minggu, 16 Februari 2020 | 20.26 WIB Last Updated 2020-02-16T13:26:13Z
Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba.
Samosir(DN)
Sebanyak 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Samosir  bakal melaksanakan reses masa sidang I, selama dua hari di dapil masing-masing.

Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba menyampaikan adapun jadwal reses dimulai pada Senin, 17/02/2020 yang mana untuk DPRD dari dapil 1 reses di Kecamatan Pangururan. Di dapil 2 reses di Kecamatan Simanindo. Dapil 3 reses di Kecamatan Nainggolan dan dapil 4 di Kecamatan Harian.

"Untuk hari kedua Selasa, 18/02/2020, DPRD dapil 1 akan reses di Kecamatan Ronggur Nihuta, dapil 2 di Kecamatan Onanrunggu, dapil 3 di Kecamatan Palipi dan dapil 4 di Kecamatan Sitiotio. Dan semua reses digelar di kantor camat masing-masing," ujar Saut Tamba, Minggu, 16 Februari 2020 kepada Durasi News.

Politisi PDIP ini menambahkan dalam kegiatan reses anggota dewan langsung turun ke masing-masing dapil. Selain menyerap aspirasi masyarakat juga sebagai ajang silaturahmi.

Disebutkannya, dalam setahun anggota dewan melaksanakan reses tergantung masa sidang, namun biasanya dalam setahun tiga kali dilaksanakan.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Setiap tiga bulan, anggota dewan turun ke daerap pemilihannya untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,” ucap Saut.

Dirinya menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses nanti, akan direkap dan selanjutnya akan diteruskan ke bupati yang kemudian diteruskan pada OPD terkait.

Kepada masyarakat, Ketua DPRD Samosir ini mempersilakan menyampaikan aspirasi yang memang dibutuhkan oleh desa terkait pembangunan. “Manfaatkan moment ini sebaik-baiknya, usulkan aspirasi yang membangun agar wilayah kita bisa maju,” imbuhnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update