-->

Notification

×

iklan

Iklan

Sapu Bersih 5 Laga Lagi, Liverpool Angkat Trofi

Senin, 03 Februari 2020 | 08.59 WIB Last Updated 2020-02-03T01:59:58Z
Liverpool saat juara liga Champions 2019.(Bisnis.com).
London(DN)
Liverpool baru saja membenamkan Southampton dengan skor 4-0 pada pekan ke 25 lanjutan Liga Inggris, Sabtu malam (1/2). Chamberlain, Henderson dan Mo. Salah jadi pahlawan kemenangan The Reds dalam laga tersebut.

Atas hasil ini, selain makin nyaman di puncak klasemen, Jurgen Klopp mengantar klub yang bermarkas di Anfield ini tampil impresif di kandangnya.

Kemenangan tersebut juga bermakna penting bagi The Reds. Karena di saat bersamaan, pesaing terdekatnya, juara bertahan Manchester City justru menelan kekalahan dalam lawatannya ke markas Tottenham Hotspurs, 0-2, Minggu, 2/2 malam.

Liverpool kini sudah mengumpulkan 73 poin, hasil dari 24 kali menang dan sekali imbang dalam 25 laga Premier League musim ini.
The Reds untuk sementara memimpin 22 poin atas Manchester City yang menghuni peringkat kedua.

Gap 22 poin jelas sangat besar. Meskipun secara matematis masih mungkin dikejar, praktiknya sulit sekali direalisasikan. Apalagi, Liverpool dalam performa terbaik, serta sangat sulit dikalahkan. Musim ini, Tim Merseyside Merah belum tersentuh kekalahan. 

Dengan sisa 13 laga, jika menyapu bersih lima laga ke depan, Liverpool akan memastikan gelar juara saat mereka menghadapi Everton 17 Maret dan melawat ke kandang Crystal Palace 22 Maret sebagai juara baru.

Ini dengan asumsi Manchester City juga terus menang, namun jika sebaliknya maka pesta juara bisa dihelat lebih awal.

Sebab selisih 22 poin tak lagi terkejar ketika liga menyisakan tujuh pekan lagi. Langkah Liverpool akan semakin mantap untuk meraih gelar juara Liga Premier Inggris pertamanya dalam 30 tahun terakhir.(SBS).
×
Berita Terbaru Update