-->

Notification

×

iklan

Iklan

Romauli Panggabean: Musrenbang Jangan Menjadi Seremonial Belaka

Minggu, 16 Februari 2020 | 08.30 WIB Last Updated 2020-02-16T07:08:54Z
Anggota DPRD Samosir Serap Aspirasi Di Kecamatan Sianjur Mulamula
Romauli Panggabean bersama dua anggota DPRD lainnya saat mengikuti Musrenbang Tingkat Kecamatan Sianjur Mulamula.
Samosir(DN)
Pemerintah Kabupaten Samosir gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Sianjur Mulamula di aula kantor camat setempat, Sabtu, 15 Februari 2020.

Pada acara tersebut, turut hadir tiga anggota DPRD Samosir, yakni Romauli Panggabean dari Fraksi PDIP, Pantas Limbong dari Fraksi PKB dan Jhonny Sagala dari Fraksi Golkar guna menyerap aspirasi masyarakat di dapilnya, Kecamatan Sianjur Mulamula.

Anggota DPRD Samosir, Romauli Panggabean yang dalam sambutannya mengatakan kehadiran anggota DPRD merupakan langkah konkrit dalam memantau langsung jalannya Musrenbang sehingga program-program yang akan dijalankan tepat sasaran.

Dirinya berharap agar Pemkab Samosir memasukkan usulan-usulan yang prioritas, baik pembangunan infrastruktur, dan bantuan stimulan ekonomi kerakyatan nantinya.

"Kita berharap pelaksanaan musrenbang kecamatan ini agar tidak menjadi seremonial belaka namun merupakan perwujudan aspirasi dari desa untuk dilaksanakan pada tahun anggaran berjalan demi mencapai visi dan misi Pemerintah Kabupaten Samosir," ujar Romauli Panggabean.
Pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan Sianjur Mulamula.
Dia juga berharap agar Bupati Samosir mendukung kinerja DPRD untuk mewujudkan pembangunan di Kabupaten Samosir secara merata dan berkesinambungan.

Romauli menambahkan, dengan telah dilaksanakannya musrenbang di Kecamatan Sianjur Mulamula ini selanjutnya masukan masyarakat menjadi kewajiban dirinya bersama anggota dewan lainnya untuk diperjuangkan.

Adapun musrenbang ini dibuka secara resmi oleh Bupati Samosir Rapidin Simbolon didampingi Sekda, Jabiat Sagala dan dihadiri unsur Muspika, pimpinan OPD, Camat Sianjur Mulamula, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas dan Ka. UPTD.

Musrenbang dilaksanakan untuk menampung usulan-usulan program pembangunan untuk TA 2021 yang sifatnya sangat prioritas atau bersentuhan langsung untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Berbagai usulan yang disampaikan akan dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021 yang berthema: "Pembangunan SDM, Pemantapan Pariwisata dan Pertanian Untuk Pertumbuhan Ekonomi Yang Berkualitas."(SBS).
×
Berita Terbaru Update