-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Reses Masa Sidang I, Anggota DPRD Samosir Dapil 3 Temui Konstituen

Senin, 17 Februari 2020 | 12.30 WIB Last Updated 2020-02-17T13:25:31Z
Reses anggota DPRD Samosir dari dapil 3 di Kecamatan Nainggolan.
Samosir(DN)
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Samosir Dapil III menggelar kegiatan reses di Kantor Kecamatan Nainggolan, Senin (17/2/2020).

Hadir dalam reses ini, 5 dari 6 anggota DPRD Dapil III yakni Harry Jono Situmorang (PDIP), Noni Situmorang (PKB), Nurmerita Sitorus (Gerindra), Suhanto Sitanggang (Hanura) dan Parluhutan Sinaga (Golkar).

Sementara wakil ketua DPRD Samosir dari Partai Nasdem, Basrun Sihombing absen karena masih dalam perawatan (sakit).

Dan kegiatan itu diikuti oleh Camat Nainggolan, Barisan P. Manullang, para kepala desa bersama perangkat desa dengan tokoh masyarakat se-kecamatan Nainggolan.

Camat Barisan P. Manullang menyambut baik kunjungan kerja DPRD dari dapil tiga ini serta berharap dapat menampung aspirasi masyarakat Nainggolan.

Untuk itu, Camat Naiggolan berharap kepada kepala desa, seluruh usulan dari desa nantinya diagendakan secara tertulis untuk disampaikan, tidak cukup puas dengan lisan.

"Usulan yang disampaikan hendaknya skala prioritas dengan disertai berita acara pelepasan lahan," ungkapnya.

Dalam membuka acara, anggota DPRD Samosir, Nurmerita Sitorus menyampaikan reses ini sebagai bentuk kehadiran legislatif untuk menyerap aspirasi masyarakat yang akan dilaksanakan pada tahun 2021.

"Kami hadir untuk menyerap aspirasi dan mengkomunikasikan terkait permasalahan yang ada di Kecamatan Nainggolan ke Pemerintah Kabupaten Samosir," kata politis Gerindra itu.

Pada kesempatan ini, berbagai usulan disampaikan para kepala desa, tokoh masyarakat, UPTD pertanian, kesehatan, dan kepala sekolah.

Salah satu kepala desa Sinaga Uruk Pandiangan, Pahala Sinaga mengharapkan TPA sampah yang berada di dusun Siantar-antar desa Sinaga Uruk Pandiangan supaya dikelola secara profesional.

“Salah satunya lokasi TPA, hendaknya didek untuk menghindari terjadinya longsor dan sampah tidak bertebaran,” jelasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update