-->

Notification

×

iklan

Iklan

Gandeng Bank Permata, KMM Bertansformasi Ke Layanan Transaksi Digital

Selasa, 11 Februari 2020 | 16.23 WIB Last Updated 2020-02-11T15:32:11Z
Keakraban Ketua KSP Makmur bersama pengurus pusat dengan pihak PT. Bank Permata TBK.
Bekasi(DN)
Setelah sukses di tahun 2018 mengadopsi infrastruktur teknologi berbasis video teleconference juga di awal tahun 2020 menerapkan aplikasi mobile, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri atau disingkat KMM benar-benar semakin bertansformasi ke digital.

Kali ini, guna meningkatkan pelayanan ke anggota, KSP Makmur Mandiri dengan cara menggunakan Electronic Data Capture (EDC) & Corporate Debit Card (CDC) transaksi digital pembayaran angsuran pinjaman dan simpanan anggota di seluruh kantor cabang se-Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung, KSP Makmur Mandiri menggandeng salah satu bank ternama PT. Bank Permata TBK sebagai penyedia layanan transaksi digital tersebut.
Penandatanganan kerjasama mesin EDC dan CDC dengan PT. Bank Permata TBK.
Sebagai keseriusan, Ketua KSP Makmur Mandiri, Drs. Tumbur Naibaho, MM didampingi wakil ketua, Chandra Naibaho dan ketua pengawas, Rimmi Butar-butar beserta pengurus pusat lainnya pun melakukan penandatanganan kerjasama dengan pihak PT. Bank Permata TBK melalui Verry, Senior Vice President Head, Region 1.

Pada acara yang digelar Selasa, 11 Februari 2020 di Bekasi ini, Ketua KSP Makmur Mandiri, Tumbur Naibaho mengatakan mesin EDC yang disediakan Permata Bank akan digunakan KSP Makmur Mandiri untuk melakukan transaksi secara elektronik dengan menggunakan kartu yang digesekkan. Kartu tersebut bisa berupa kartu debit ataupun kartu kredit.

Menurut Suami Jusniar Simbolon tersebut, keberadaan mesin EDC ini nantinya akan memberikan kemudahan transaksi bagi anggota.

Pasalnya, kini banyak orang memilih untuk tidak lagi menggunakan uang tunai dalam setiap transaksi pembayaran. Mereka lebih memilih menggunakan fasilitas pembayaran berupa kartu debit dan kartu kredit.
Berphoto bersama seusai penandatanganan kerjasama.
Alasannya, tentu saja karena pertimbangan kepraktisan, dibandingkan jika harus membawa uang tunai. Apalagi jika uang tunai yang harus dibawa jumlahnya cukup besar, maka risiko keamanan pun semakin besar.

"Mesin EDC beserta Kartu CDC Permata ini nantinya akan ada di 142 cabang KSP Makmur Mandiri se-Indonesia. Yang nantinya memudahkan transaksi pelayanan simpan pinjam buat anggota," ujar Tumbur Naibaho.

Dengan kerjasama ini, Tumbur berharap semoga bisa membantu KSP Makmur Mandiri dalam melayani transaksi Simpan Pinjam anggota. Dan kedepannya bisa bekerjasama lagi dengan produk-produk Bank Permata lainnya.

Selain meningkatkan efisiensi, Putra 12 bersaudara ini menambahkan, penggunaan metode-metode baru dalam pembayaran digital akan menjaga layanan simpan pinjam KSP Makmur Mandiri selalu sejalan dengan kemajuan teknologi.(SBS).
×
Berita Terbaru Update