-->

Notification

×

iklan

Iklan

Anggota DPRD Samosir Serap Aspirasi Di Musrenbang Desa Tanjung Bunga

Selasa, 11 Februari 2020 | 02.30 WIB Last Updated 2020-02-11T16:16:36Z
Anggota DPRD Samosir dari Fraksi PDIP, Renaldi Naibaho saat menyerap aspirasi di Desa Tanjung Bunga.
Samosir(DN)
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Samosir, Renaldi Naibaho menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan, Senin (10/2/2020).

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Desa Tanjung Bunga tersebut, membahas rencana program kegiatan pembangunan tahun 2021 baik fisik maupun non fisik, berlangsung di kantor Desa setempat.

Di hadapan peserta Musrenbang, Renaldi Naibaho, mengajak masyarakat untuk sama-sama bertukar pikiran dan menyampaikan apa yang menjadi usulan-usulan untuk perencanaan pembangunan tahun depan.

“Saya sudah mendengar dan saya bersama teman-teman DPRD Samosir, siap mengawal dan mengawasi apa yang menjadi harapan- harapan masyarakat Desa Tanjung Bunga,” ungkapnya.

Di acara musrenbang yang juga turut dihadiri Camat Pangururan, Bresman Simbolon ini berbagai aspirasi disampaikan. Pada kesempatan ini, Camat Pangururan menyampaikan agar kiranya berbagai usulan masyarakat nantinya disinergikan dengan program pemerintah daerah sehingga bisa sejalan.
Sambutan kepala Desa Tanjung Bunga (berdiri) saat pelaksanaan musrenbang.
Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Bunga, Lasper Bartolomeus Sitanggang menyampaikan musrenbang ini digelar untuk menentukan usulan-usulan pembangunan yang akan dikerjakan tahun 2021.

Adapun usulan pembangunan masyarakat Desa Tanjung Bunga pada musrenbang ini yakni, untuk dana desa berupa usulan pembangunan jalan setapak Huta Sitanggang ke perladangan, pembuatan paving blok halaman Huta Simbolon, dan pembangunan gapura batas desa di dusun 1 dan 2.

Selain itu, ada juga usulan pembangunan jalan setapak Huta Malau ke perladangan, pembangunan jalan setapak Banjar-Pallogung, pembangunan jalan setapak ke kuburan umum serta pembukaan jalan setapak robean jalan baru-Siogungogung.
Suasana musrenbang desa Tanjung Bunga.
"Juga pembukaan jalan setapak Dulang ke Pagordang, pembukaan jalan Batu Hapur ke tepi pantai. Dan pengadaan pagar Pustu dan paving blok dari ADD," ujar Lasper.

Untuk usulan ke APBD Kabupaten Samosir tahun 2021, dijelaskan Kepala Desa Tanjung Bunga yaitu usulan pembangunan kamar mandi umum di tepi pantai Huta Sinurat dan Sitanggang.

"Pembangunan dermaga/pelabuhan di dusun II, pembukaan jalan Inpres-Batu Loting, pembukaan jalan pamaraan-sipintupintu dan peningkatan jalan kabupaten Sitaotao ke Sijambur," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update