-->

Notification

×

iklan

Iklan

Vandiko Gultom Ikuti Fit And Proper Test Di DPD Golkar Sumut

Selasa, 21 Januari 2020 | 16.02 WIB Last Updated 2020-01-21T09:02:14Z
Vandiko Gultom beberapa waktu lalu saat bertatap muka dengan masyarakat.
Sumut(DN)
Ada yang unik saat acara Fit and Proper Test Balon Partai Golkar, Senin (20/1/2020) di Kantor DPD Golkar Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim, Medan. Pasalnya salah seorang pemuda yang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan ini menjadi pembicaraan.

Dia diperbincangkan karena di usianya yang masih muda sudah terjun ke dunia politik. Dia adalah Vandiko Timotius Gultom, Bakal Calon Bupati Samosir dari kalangan milenial.

Kehadiran pria yang baru menginjak 28 tahun ini menjadi warna baru dalam pertarungan perebutan kursi Samosir Satu.

Vandiko Gultom yang dihubungi seusai mengikuti Fit and Proper Test dirinya mengaku siap menantang petahana, Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga yang kembali mencalonkan di Pilkada Samosir 2020.

"Visi misi yang ingin saya mewujudkan agar masyarakat Samosir sejahtera dan bermartabat," tutur putra Ober Gultom itu.

Dengan background pekerjaannya di Kementerian PUPR, Vandiko bertekad untuk bisa menjalin komunikasi dengan pemerintah pusat untuk membantu infrastruktur.
Vandiko Gultom.
"Ada beberapa poin penting yang saya bawa untuk mensejahterakan yaitu harus sejahtera dari segi infrastruktur. Dengan cara saya harus tingkatkan kerjasama antara pemerintah pusat dan lokal agar APBD Samosir tidak dibebani infrastruktur. Sehingga kita bisa mengalihkan APBD untuk kesejahteraan sosial," tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa saat ini dirinya sudah mulai melakukan pendekatan terhadap masyarakat dan menyentuh langsung dengan masyarakat.

Menurutnya, respon anak muda Samosir sangat bagus. Mulai banyak yang setuju bahwa sudah saatnya anak muda untuk maju.

“Mari bangkitkan semangat. Pemuda di Samosir jangan acuh terhadap politik dan pembangunan daerah. Ini eranya milenial, masanya kita untuk tampil membawa perubahan," pungkasnya.

Hingga saat ini, Vandiko bersama timnya terus menjalin komunikasi politik ke seluruh partai politik. Golkar menjadi salah satunya. Dia pun punya alasan tersendiri kenapa memilih mendaftarkan diri ke Golkar.

“Karena Golkar adalah salah satu partai besar dan juga di Samosir juga memiliki wakilnya di legislatif. Dan Golkar punya program pro rakyat. Sehingga punya peran penting,” tukas Vandiko.

Selain Golkar, Vandiko juga sudah mendaftarkan diri ke sejumlah Parpol. Diantaranya adalah PDIP, PKB, NasDem, Hanura, Gerindra dan Demokrat.(SBS).
×
Berita Terbaru Update