-->

Notification

×

iklan

Iklan

Peringati Hari Jadi Kabupaten Samosir Ke-16 Tahun, DPRD Gelar Paripurna

Selasa, 07 Januari 2020 | 13.30 WIB Last Updated 2020-01-07T15:39:44Z
Sekda, Jabiat Sagala saat membacakan sejarah berdirinya Kabupaten Samosir pada rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD, Saut Martua Tamba.
Samosir(DN)
Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Samosir ke-16 tahun, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samosir menggelar rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Saut Martua Tamba didampingi wakil ketua, Nasib Simbolon, di gedung parlemen setempat, Perkantoran Parbaba, Kecamatan Pangururan, Selasa, 7 Januari 2020.

Rapat ini turut dihadiri anggota DPR RI, Sihar Sitorus bersama sejumlah pemrakarsa Kabupaten Samosir, mantan Bupati Samosir, Mangindar Simbolon, anggota DPRD, Bupati dan Wakil Bupati, Forkopimda, pimpinan SKPD, BUMN, Bawaslu, KPU, LSM dan pers serta undangan lainnya.

Setelah dibuka secara resmi, rapat dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Samosir oleh Jabiat Sagala selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir.

Pada sambutannya, Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba menuturkan, selama 16 tahun berdiri, Kabupaten Samosir sudah banyak mengalami kemajuan yang baik. Namun, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan demi mewujudkan kemajuan daerah dan kesehjateraan rakyat.

"Tentunya kami DPRD siap bersinergi dengan Pemerintah Samosir dalam melaksanakan pembangunan-pembangunan, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Tak lupa, Saut juga mengucapkan terima kasih bagi para tokoh yang sudah berjuang atas pemekaran Kabupaten Samosir, masyarakat Samosir di mana pun berada. "Dirgahayu Kabupaten Samosir ke-16 tahun," serunya.
Sihar Sitorus, Anggota DPR RI saat menghadiri rapat paripurna peringatan hari jadi Kabupaten Samosir ke-16 tahun.
Sementara itu, Sihar Sitorus yang diberi kesempatan menyampaikan sambutannya mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Samosir ke-16 tahun.

Ia berharap Pemkab Samosir dan DPRD Samosir dapat bersinergi agar mampu membawa kabupaten tersebut menjadi mercusuar di Sumut.

"Tentunya kita berharap jajaran Pemkab Samosir dan anggota DPRD-nya dapat membawa Samosir menjadi mercusuar," ujar Sihar.

Apalagi, lanjut Sihar, potensi wisata alam Samosir dan nilai historis kabupaten tersebut sebagai asal usul budaya Batak dapat semakin mendorong suksesnya penetapan wilayah Danau Toba sebagai lokasi wisata prioritas di Indonesia.

"Kita harus membuktikan dengan majunya wilayah kita ini, bahwa nenek moyang kita merupakan orang-orang yang cerdas," ujarnya.

Terakhir Bupati Samosir, Rapidin Simbolon dalam sambutannya mengharapkan komitmen antara legislatif dan eksekutif agar dapat terus bekerjasama dalam menjalankan program-program yang akan dijalankan.

"Mari kita bersama-sama tingkatkan kinerja kita, baik secara mental dan spiritual, agar kabupaten Samosir menjadi kabupaten yang sejahtera," ajaknya.

Pada rapat paripurna ini, sempat terjadi ketegangan. Dimana perwakilan pemrakarsa Kabupaten Samosir, Manginar Sitanggang (Amko) saat menyampaikan sambutan diinterupsi oleh salah satu anggota DPRD Samosir dari Fraksi Nasdem, Jonner Simbolon.

Mantan wakil ketua DPRD Samosir periode 2014-2019 ini menilai bahwa Manginar Sitanggang terlalu bersemangat sehingga pidatonya menjurus kampanye terhadap salah satu bakal calon yakni petahana.

Namun seusai berpidato, dan turun dari podium, tampak Manginar Sitanggang berjalan  ke arah tempat duduk Jonner Simbolon. Mereka bersalaman dan berpelukan. Yang disambut hadirin dengan tepuk tangan.(SBS).
×
Berita Terbaru Update