-->

Notification

×

iklan

Iklan

KPU Samosir Umumkan 112 Calon PPK Lulus Seleksi Administrasi

Rabu, 29 Januari 2020 | 14.04 WIB Last Updated 2020-01-29T13:49:10Z
KPU Samosir saat membuka pendaftaran beberapa waktu lalu.
Samosir(DN)
Sebanyak 112 orang pendaftar calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Kabupaten Samosir 2020, dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Hal ini sesuai dengan pengumuman pada Selasa, 28 Januari 2020 yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Samosir nomor 09/PP.04.2-BA/1217/KPU-Kab/I/2020 tentang penetapan nama-nama calon panitia pemilihan kecamatan (PPK) se-Kabupaten Samosir yang memenuhi syarat administrasi pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Samosir tahun 2020.

Ketua KPU Kabupaten Samosir, Ika Rolina Samosir, melalui divisi teknis penyelenggaraan, Robinsar Junaidi Barus, para peserta yang lulus seleksi administrasi selanjutnya akan mengikuti seleksi tertulis pada Kamis 30 Januari 2020, mulai pukul 14.30 Wib sampai selesai di gedung SMA N 1 Pangururan.

"Pada seleksi tertulis ini, peserta wajib membawa serta identitas diri, kartu ujian, alat tulis dan hadir 30 menit sebelum seleksi dimulai," ujar Barus, Rabu, 29 Januari 2020.

Dilanjutkannya, peserta seleksi tertulis untuk laki-laki maupun perempuan harus memakai kemeja putih, celana panjang hitam dan memakai sepatu. Khusus untuk perempuan bisa memakai rok hitam.

Dan bagi peserta yang tidak hadir dan atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun pada waktu dan tempat yang ditetapkan, maka dinyatakan gugur.

"Perlu kami tegaskan, kelulusan peserta adalah prestasi peserta sendiri. Jika ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apapun, maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan dan di luar tanggung jawab KPU Kabupaten Samosir," pungkas Robinsar Junaidi Barus.

Berikut daftar nama-nama calon PPK se-Kabupaten Samosir yang lulus seleksi administrasi:


×
Berita Terbaru Update