-->

Notification

×

iklan

Iklan

Fit And Proper Test Di Golkar, Mangihut Sinaga Ingin Berkarya Untuk Samosir

Selasa, 21 Januari 2020 | 11.04 WIB Last Updated 2020-01-21T04:04:34Z
Mangihut Sinaga saat mengikuti fit and proper test di DPD Partai Golkar Sumut.
Sumut(DN)
Birokrat Kejaksaan Agung RI, Mangihut Sinaga SH. MH menjalani fit and proper test penjaringan bakal Calon Bupati Samosir, di DPD Partai Golkar Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim, Medan, Selasa (21/1).

Dia menjalani uji kelayakan dan kepatutan bersama sejumlah kandidat lain yang mendaftar ke Partai Golkar untuk Pilkada Samosir 2020.

Mangihut yang dikonfirmasi melalui WhatsApp tentang visi misi yang disampaikannya pada kegiatan itu. "Visi misi yang kita sampaikan tadi yakni ruh perubahan untuk menjadikan Samosir bersih, indah, berbudaya dan sejahtera," ucapnya.

Guna mewujudkan visinya itu, Mantan Kejati Sulawesi Utara ini menetapkan lima misi besar pembangunan Kabupaten Samosir di masa kepemimpinannya kelak.

Diantaranya meningkatkan pembangunan sektor pariwisata yang terintegrasi dan berkelanjutan serta meningkatkan produksi dan produktivitas sektor pertanian, peternakan, perkebunan, dan perikanan berbasis teknologi moderen dan berkelanjutan.

Selain itu, dirinya juga akan meningkatkan kuantitas dan kualitas infrastruktur yang merata, meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

"Jika Tuhan berkenan, saya terpilih menjadi pelayan di bona pasogit ini, saya akan bekerja semaksimal mungkin dengan senantiasa berpedoman pada nilai-nilai budaya dan tradisi kearifan lokal leluhur kita bangso Batak," pungkas Ketua PPTSB tersebut.

Informasi yang dihimpun Durasi.News, fit and proper test terhadap kandidat bakal calon kepala daerah ini digelar Tim Pilkada Golkar Sumut selama 4 hari, 19- 22 Januari 2020.

Selain dari Kabupaten Samosir, juga terdapat seratus lebih kandidat bakal calon kepala daerah untuk Pilkada di 22 kabupaten/kota lain di Sumut. Total terdapat 177 orang yang menjalani uji kelayakan ini.

Dilansir dari Merdeka.com, Sekretaris Tim Pilkada Golkar Sumut, Sangkot Sirait, mengatakan, fit and proper itu bertujuan untuk menguji kelayakan dan kepatutan para kandidat. Dia memastikan semua yang diuji mendapat perlakuan sama.

Dalam fit and proper test ini, para kandidat menyampaikan visi misi dilanjutkan dengan wawancara. Panelisnya berasal dari akademisi.

Fit and proper test ini akan lanjutkan dengan survei pada Februari, sehingga diperoleh 3 kandidat yang akan mendapat rekomendasi dari DPD Partai Golkar Sumut.

"Siapa yang dapat survei terbaik nanti akan dikombinasikan dengan fit and proper test. Tiga besar akan kita usulkan ke DPP Partai Golkar untuk ditetapkan," jelas Sangkot.(SBS).
×
Berita Terbaru Update