-->

Notification

×

iklan

Iklan

Vandico Gultom Hadiri Perayaan Natal Akbar Pomparan Raja Sitempang

Selasa, 31 Desember 2019 | 11.15 WIB Last Updated 2019-12-31T04:15:06Z
Vandico Gultom saat berdoa bersama para tokoh Pomparan Raja Sitempang.
Samosir(DN)
Bakal Calon Bupati Samosir, Vandico Timoteus Gultom hadiri Perayaan Natal Akbar 2019 yang diadakan Punguan Pomparan Raja Sitempang, di Tanah Lapang Pangururan, Kabupaten Samosir, Senin (30/12).

Perayaan ini dihadiri tokoh adat Pomparan Raja Sitempang, Asben Sitanggang, Raun Sitanggang, Drs Martua Sitanggang, Anggota DPR RI, Hinca Panjaitan, serta ribuan Pomparan empat marga keturunan Raja Sitempang.

Empat marga tersebut adalah Marga Sitanggang, Marga Sigalingging, Marga Sidauruk dan Simanihuruk bersama borunya Malau, Sinurat dan Nainggolan dan Bere di Bonapasogit.

Adapun perayaan Natal Punguan Pomparan Raja Sitempang ini mengangkat tema "Alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun. (Mazmur 133:1).

Ketua Panitia Natal, Naris Sitanggang pada sambutannya mengatakan perayaan Natal akbar ini sebagai wujud seluruh Pomparan Raja Sitempang turut bersukacita menyambut kelahiran Tuhan Yesus Kristus.

"Natal ini juga sebagai ajang untuk mendatangkan wisatawan khususnya para perantau Raja Sitempang dan keturunannya dari seluruh dunia," tambah Naris.

Ditambahkan Ketua Pengurus Pomparan Raja Sitempang Kabupaten Samosir, Saut Marulak Sitanggang berharap Natal akbar ini dapat menjadi alat pemersatu keturunan empat marga ini untuk turut serta membangun bangsa khususnya Samosir.
Vandico Gultom bersama Martua Sitanggang menyampaikan sambutan.
"Kita berharap ini menjadi tonggak awal pemersatu dan bangkitnya semua keturunan Raja Sitempang boru dan bere untuk bersama memuliakan Nama Tuhan Yesus di hari Natal yang kudus ini sehingga penyemangat mempererat kebersamaan," ujar Marulak.

Seusai ibadah Natal yang diisi berbagai koor, liturgi, renungan ini, Bakal Calon Bupati Samosir, Vandico Gultom yang diberi kesempatan menyampaikan sambutan, dirinya mengawali dengan mengucapkan selamat Natal kepada seluruh Pomparan Raja Sitempang yang hadir pada perayaan Natal akbar ini.

"Selamat Natal bagi kita semua, kiranya sukacita Natal menyertai kita, serta saling mengasihi dan hidup didalam damai," ungkapnya.
Perayaan Natal Pomparan Raja Sitempang.
Vandico Gultom yang menyampaikan sambutan bersama Martua Sitanggang juga berharap melalui perayaan Natal akbar ini, seluruh Pomparan Raja Sitempang bersatu dan mempererat tali persaudaraan serta siap dalam melayani. Baik dalam melayani gereja, maupun masyarakat.

"Mari sama-sama bersatu dan siap diutus dalam melayani dengan selalu mengandalkan Tuhan," ajak Vandico.

Sebagai ungkapan turut merasakan sukacita Natal Pomparan Raja Sitempang, Vandico Gultom memberikan sumbangan pendanaan perayaan Natal tersebut sebesar Rp. 10 juta.

Tidak hanya itu, salah satu Bacalon Bupati Samosir dari kalangan generasi millenial ini juga memeriahkan perayaan Natal itu dengan menghadirkan artis ibukota, Nauli Sister dan Juli Manurung dan artis lainnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update