-->

Notification

×

iklan

Iklan

SMP Negeri 1 Pangururan Rayakan Natal

Jumat, 20 Desember 2019 | 15.34 WIB Last Updated 2019-12-20T08:34:45Z
Para guru SMP N 1 Pangururan berphoto bersama dengan Sekda Samosir disela-sela perayaan Natal.
Samosir(DN)
SMP Negeri 1 Pangururan menggelar perayaan Natal di pekarangan sekolah tersebut yang berlokasi di Kelurahan Pasar Pangururan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, 20 Desember 2019.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pangururan, Teksin Oberia Simbolon dalam sambutannya menuturkan bahwa ini merupakan agenda rutin sekolah dalam menjaga silaturahmi dan menyambut kelahiran Yesus Kristus.

“Perayaan Natal diawali dengan ibadah bersama pendeta, dan juga diisi dengan penampilan bakat siswa, khususnya di bidang seni,” tutunya.

Perayaan Natal ini mengangkat tema "Hidupmu berharga bagi Allah" yang dikutip dari Alkitab, Yesaya ayat 43:4. Isinya, karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia dan aku ini mengasihi engkau. Maka aku memberikan manusia sebagai gantimu, dan bangsa-bangsa sebagai ganti nyawamu.

Dengan sub thema, kita adalah pribadi yang berharga bagi Allah, maka isilah hidup ini dengan segala sesuatu yang berkenan dihadapan Allah.

“Melalui perayaan Natal ini, marilah kita hidup menjadi lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Melayani dan melakukan apapun yang sesuai dengan tugas di bidang masing-masing. Jadilah guru dan siswa yang baik agar kasih Tuhan selalu bersama,” kata Oberia Simbolon.

Perayaan Natal yang diwarnai penyalaan lilin, pujian dan penyembahan bagi Tuhan yang dilantunkan anak-anak didik SMP 1 ini juga turut dihadiri Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Sekda Samosir, Jabiat Sagala.

Renungan Natal yang dibawakan Pdt J.N. Sinaga S.Th menyampaikan kelahiran Tuhan Yesus membawa pengaruh besar bagi manusia. "Ia selalu menolong dan mengatakan kuasa-Nya bagi manusia yang percaya."

Sementara itu, Sekda Samosir, Jabiat Sagala saat menyampaikan sambutannya mengajak siswa/i untuk mampu berkompetisi dalam meraih prestasi yg membanggakan.

"Diharapkan juga para guru jangan bosan membina dan mendidik siswa/i untuk mencetak SDM yang unggul dan berkarakter dalam mengisi pembangunan khususnya di Kabupaten Samosir," ujarnya.

Di akhir sambutannya, Jabiat Sagala mengatakan mari sambut suka cita Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dalam dalam damai kasih Yesus Kristus. Semangat dan suka cita Yesus selalu ada dalam setiap langkah dan tujuan hidup kita.

"Dengan demikian kita dapat melampaui Tahun 2019 dengan selamat dan memulai aktifitas yang baru pada Tahun 2020 nanti," pungkasnya.

Perayaan Natal ini turut dihadiri para komite sekolah, guru dan keluarga, orang tua siswa serta seluruh siswa-siswi SMP Negeri 1 Pangururan.(SBS).
×
Berita Terbaru Update