-->

Notification

×

iklan

Iklan

Masyarakat Hasinggahan Dukung Mangihut Sinaga Jadi Bupati Samosir

Jumat, 20 Desember 2019 | 00.01 WIB Last Updated 2019-12-19T17:01:39Z
Mangihut Sinaga diberikan sarung hasil tenunan masyarakat Desa Hasinggahan.
Samosir(DN)
Tekad Mangihut Sinaga SH. MH untuk maju menjadi Bupati di Kabupaten Samosir demi membangun daerah ini agar lebih baik, tidak diragukan lagi.

Pasalnya, dukungan deras dari berbagai lapisan masyarakat kian memotivasinya untuk berjuang sehingga nantinya pada Pilkada Samosir 2020, dirinya terpilih menjadi 'pelayan' yang membawa daerah tersebut ke arah yang lebih baik.

Bersilaturahmi ke Desa Hasinggahan, Kecamatan Sianjur Mulamula, Kamis, 19 Desember 2019, suami Linda Napitupulu bersama rombongan ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Warga bahkan langsung menyatakan diri bersedia mendukung Mangihut Sinaga.

A. Nurita Sagala, salah satu masyarakat Hasinggahan menyampaikan pandangan dan dukungannya terhadap Mangihut Sinaga. Figur Mangihut yang cerdas, merakyat dan peduli, sudah tak diragukan lagi untuk menjadi Bupati Samosir.

“Masyarakat Hasinggahan harus mendukung dan memenangkan Mangihut Sinaga jadi Bupati Samosir. Karena dari rekam jejaknya yang saya ketahui sangat bagus. Dan diantara balon saat ini, Mangihut Sinaga-lah yang terbaik," ungkapnya.
Mangihut Sinaga saat bersilaturahmi ke Desa Hasinggahan.
Dirinya menegaskan akan mendukung sepenuhnya. Dan berharap Tuhan memberkati, agar perubahan di Samosir terwujud di bawah kepemimpinan Mangihut Sinaga.

Ditambahkannya, selama ini pembangunan di Desa Hasinggahan sangatlah minim. Akses ke Desa Hasinggaan harus melalui Danau Toba, karena akses jalan darat belum ada.

"Maka kami sangat mengharapkan bapak Mangihut Sinaga setelah menang nanti dan dilantik menjadi Bupati Samosir agar memperhatikan pembangunan desa Hasinggahan," harap A. Nurita Sagala.

Senada, Lesmeri Siregar juga mengungkapkan bahwa dusun di desa mereka sebanyak 10 KK lebih belum masuk listrik. Dan ia berharap Mangihut Sinaga agar memperhatikannya.

"Kami berharap kepada amang Mangihut Sinaga supaya memperhatikan dusun kami. Kami percaya amang mampu mewujudkan harapan kami," ucap Lesmeri.

Sebagai wujud kepercayaannya kepada kemampuan mantan Wakajati Sumut ini memimpin Kabupaten Samosir, dirinya bertekad mengajak seluruh keluarganya serta sahabat-sahabatnya untuk mendukung Mangihut Sinaga menjadi bupati.

Dukungan yang dikumandangkan berbagai masyarakat tersebut, juga diapresiasi oleh kalangan muda Desa Hasinggahan.

Perwakilan muda-mudi, Riris Sagala mengaku senang desanya dikunjungi Mangihut Sinaga. Ia berharap kepeduliannya terhadap daerah tersebut bisa dicurahkan saat menjabat sebagai Bupati Samosir nantinya.
"Kami sangat senang oppung Mangihut Sinaga datang ke desa Hasinggaan. Kami mendukung dan akan pilih oppung Mangihut untuk perubahan. Supaya desa kami tidak tertinggal, dan kami bukan hanya penonton dalam pembangunan," ucap Riris br Sagala.

Sementara itu, Mangihut Sinaga mengaku jika dukungan, doa dan restu masyarakat Hasinggahan ini semakin menambah motivasinya untuk turut berkontestasi dalam pesta demokrasi Pilkada Samosir 2020.

“Terima kasih sambutan masyarakat Hasinggahan yang luar biasa. Hal ini semakin melecutkan semangat saya menjadi 'parhobas ni Kabupaten Samosir' dan berbuat yang terbaik."

"Saya datang ke Samosir karena peduli untuk membangun. Bukan cari jabatan dan bukan cari pekerjaan," seru Ketua Umum PPTSB se-Dunia itu.

Menanggapi berbagai harapan yang disampaikan masyarakat, jika Tuhan merestui menjadi Bupati Samosir, Mangihut Sinaga berkomitmen akan berusaha melakukan pembangunan yang merata.

Soal listrik, dirinya berjanji akan mencoba berkonsultasi dengan pihak PLN wilayah Sumut untuk meninjau Desa Hasinggahan. Supaya di dusun yang belum dialiri listrik ini bisa secepatnya dipasang.

"Saya prihatin, kok ada dusun di Samosir yang belum dialiri listrik," kelakar Mangihut Sinaga kepada warga yang hadir.(SBS).
×
Berita Terbaru Update