-->

Notification

×

iklan

Iklan

KSP Makmur Mandiri Beri Kemudahan Pinjaman Ke Pedagang Sagerat

Rabu, 04 Desember 2019 | 11.34 WIB Last Updated 2019-12-04T04:34:37Z
Sosialisasi keanggotaan dan pinjaman yang digelar di KSP Makmur Mandiri.
Samosir(DN)
Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri menggelar sosialisasi keanggotaan dan pinjaman, Senin (17/11/2019).

Dikutip dari Beritamanado.com, sosialisasi itu diikuti puluhan pedagang Pasar Pinasungkulan Sagerat di Kelurahan Sagerat Weru Satu Kecamatan Matuari, Bitung, Propinsi Sulawesi Utara dengan menghadirkan Pengawas Kantor Pusat KSP Makmur Mandiri, Moch Ali Sadikin.

“KSP Mandiri Makmur menawarkan bunganya hanya 2.6% dan keberadaan koperasi sudah memiliki 138 cabang di Indonesia,” kata Ali.

Untuk persyaratan pinjaman, kata Ali, harus menjadi anggota dulu baru bisa melakukan pinjaman.

“KSP Makmur Mandiri tidak seperti koperasi lainnya yang berjalan-jalan,” katanya.

Ali menjelaskan, untuk pinjaman maksimal sebesar Rp10 juta dan tidak seperti koperasi lain harus ada jaminan karena KSP Mandiri Makmur memegang teguh kejujuran dan keiklasan anggota.

“Untuk uang pangkal atau simpanan pokok sebesar Rp100 ribu di paruh pertama, sisanya diangsur dalam waktu sepuluh hari dan meski belum genap sepuluh hari masih bisa melakukan pinjaman,” katanya.

Tidak hanya itu, menurut Ali, untuk anggota koperasi yang melakukan pinjaman, pihaknya menyiapkan Sisa Hasil Utang (SHU) setiap tahunnya yang diputuskan dalam rapat anggota tahunan.

Mendapat penjelasan itu, puluhan pedagang Pasar Sagerat begitu antusias dan segera mendaftarkan diri sebagai anggota.

“Saya ingin mengajukan pinjaman untuk tambah modal usaha dan biaya anak sekolah karena baru kali ini ada koperasi menawarkan pinjaman tanpa jaminan serta bunga rendah,” kata salah satu pedagang Ali.SBS.
×
Berita Terbaru Update