-->

Notification

×

iklan

Iklan

Ketua DPRD Samosir Hadiri Perayaan Natal Oikumene

Jumat, 27 Desember 2019 | 22.59 WIB Last Updated 2019-12-27T15:59:57Z
Ketua DPRD Samosir, Saut Tamba saat menyerahkan beasiswa kepada mahasiswa.
Samosir(DN)
Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba bersama para anggota DPRD, Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Forkopimda, Kakandepag Samosir, Praeses HKBP Distrik VII Samosir, Vikaris Katolik, para pendeta, pastor, suster serta umat dari berbagai kalangan gereja hadiri perayaan Natal Oikumene Kabupaten Samosir.

Perayaan Natal yang digelar Pemerintah Kabupaten Samosir pada Jumat, 27 Desember 2019 ini dipusatkan di Pantai Indah Situngkir, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Propinsi Sumatera Utara.

Ketua Panitia Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Tahun 2019, Drs. Jabiat Sagala, M.Hum yang kesehariannya menjabat sebagai Sekda Kabupaten Samosir dalam laporannya menyampaikan bahwa tema Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Samosir tahun ini adalah "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang" yang diambil dari Yohannes 15:14-15).

Sedangkan Sub Thema adalah "Dengan Semangat Natal, Mari Kita Tingkatkan Persahabatan Antar Sesama Untuk Mewujudkan Masyarakat Samosir Bangkit, Mandiri dan Sejahtera."
Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Samosir di PIS.
Renungan Natal yang disampaikan Pastor Dr. Herman Nainggolan, OFMCap dalam khotbahnya mengajak para umat agar hidup rukun dan damai, lebih mengamalkan cinta kasih dan persaudaraan kepada sesama.

Dalam kata sambutannya, Ketua DPRD Samosir, Saut Tamba mengatakan bahwa perayaan Natal Oikumene merupakan wujud kebersamaan dan saling mengasihi umat kristiani di Kabupaten Samosir.

"Kiranya damai Natal membawa sukacita dan kebahagiaan. Mari saling mengasihi antara sesama umat beragama, karena itu dapat meningkatkan derajat hidup. Jadilah sahabat bagi semua orang, maka nilai kemanusiaan kita mulia dihadapan Tuhan," ujar Saut Tamba.

Sementara itu, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon didampingi Wakilnya, Juang Sinaga atas nama pemerintah menyampaikan selamat Natal kepada seluruh masyarakat Samosir.

Mereka mengajak masyarakat untuk memaknai perayaan Natal dengan hidup rukun, damai dan saling mengasihi.

Adapun perayaan Natal Oikumene ini diisi dengan lucky draw, pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi.(SBS).
×
Berita Terbaru Update