-->

Notification

×

iklan

Iklan

Hutatap Tanjung Bunga Kembali Salurkan Beasiswa Motivasi Prestasi Ke-21 Kalinya

Kamis, 26 Desember 2019 | 15.16 WIB Last Updated 2019-12-27T08:17:08Z
Komite Sekolah SD 24 Tanjung Bunga saat menyalurkan beasiswa dari perantau.
Samosir(DN)
Sebanyak 36 siswa berprestasi di dua SD 24 dan 33 Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan, Kabupaten mendapat beasiswa dari grup perantau "Hutatap Tanjung Bunga" yang rutin tiap semester disalurkan.

Adapun beasiswa motivasi prestasi yang diberikan kepada putra-putri Desa Tanjung Bunga ini ke 21 kalinya dan dikhususkan kepada siswa yang juara di kelas masing-masing.

Tidak hanya kepada siswa SD, tiap semester juga diberikan beasiswa untuk siswa-siswi desa Tanjung Bunga yang duduk di SMP, SMA, dan yang duduk di perguruan tinggi.

Besaran beasiswa yakni untuk siswa SMP dan SMA yang meraih juara I sebesar Rp. 350 ribu, juara II, Rp 250 ribu dan juara III, Rp 150 ribu. Dan untuk mahasiswa yang IPnya diatas 3,5 diberikan beasiswa sebesar Rp 500 ribu.

Penyerahan beasiswa kepada dua SD ini dilaksanakan di sekolah masing-masing saat penerimaan rapor semester, Sabtu, 21 Desember 2019.

Dengan diwakilkan oleh para komite sekolah SD 24 dan 33 Desa Tanjung Bunga, dan disaksikan, orang tua, perangkat desa serta guru-guru.
Penyaluran beasiswa di SD 33 Sitaotao, Desa Tanjung Bunga.
Komite SD 24 Tanjung Bunga, Sampol Sinurat mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian para perantau untuk memberikan beasiswa kepada para adik-adiknya yang tinggal di bona pasogit.

"Kiranya kasih Tuhan memberi anugrah kesehatan, kebahagian, rezeki dan kesuksesan buat seluruh perantau Desa Tanjung Bunga. Sai godang ma pinasuna," ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Grup Hutatap Tanjung Bunga, Ludovikus Nadeak mengatakan program ini sebagai wujud kepedulian untuk bersama-sama bahu membahu mengembangkan sumber daya manusia masyarakat Desa Tanjung Bunga dari usia dini menjadi generasi yang unggul dan padu.

Adapun sumber pendanaan program ini bersumber dari sumbangan minimal Rp. 25.000/bulan per orang dari setiap perantau dari Tanjung Bunga. Program ini sudah dimulai sejak bulan Juli 2009 lalu.
Berphoto bersama seusai penerimaan beasiswa.
Pelaporan program kegiatan ini pun sangat transparan dimana setiap program yang diadakan akan dikomunikasikan secara transparan, jujur dan bertanggungjawab melalui grup Facebook dan WhatsApp HUTATAP TANJUNG BUNGA, sms dan telepon real time.

“Laporan dana akan dilaporkan secara bulanan dan akan diusahakan untuk mengkomunikasikannya sesering mungkin melalui facebook dan sms,” terang Ludovikus.

"Semoga adik-adik kita generasi penerus Tanjung Bunga mampu menggapai cita-cita dan impiannya," tutup Ludovikus Nadeak.

Kepada perantau, Ludovikus meminta dukungan, perhatian dan donasi untuk senantiasa sama-sama mewujudkan program ini sebagai Kado Natal terindah buat adek-adek generasi muda dan unggul dari Tanjung Bunga dan orang tua dan Semua saudara sekampung Desa Tanjung Bunga.

"Mari bersama memberikan dukungan terbaik untuk adik-adik kita dan bonapasogit tercinta. Dukungan sekecil apapun kalau kita bersama dan bersatu padu akan membawa manfaat dan nilai yang besar dan sangat berarti," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update