-->

Notification

×

iklan

Iklan

Juara Bertahan Antap FC Kembali Gagal Raih Poin Penuh, Tomok United Pesta Gol 6-2

Minggu, 09 Juni 2024 | 23.41 WIB Last Updated 2024-06-10T03:39:54Z

Antap FC kembali gagal meraih poin penuh. 

Ambarita(DN)
Juara bertahan Antap FC kembali gagal meraih poin penuh saat melawan Barca FC Samosir, pada laga lanjutan babak penyisihan grup Bupati Cup II, Minggu, 9 Juni 2024, di Lapangan Ambarita.

Pasalnya, dalam laga yang cukup sengit tersebut, Tambun Naibaho cs berhasil ditahan, 1-1 oleh tim sesama dari Kota Pangururan, Barca FC Samosir.

Jalannya pertandingan
Sejak babak pertama dimulai, tampak Antap FC lebih menguasai jalannya laga. Sontak Barca FC Samosir sempat dibuat tidak berdaya. Peluang demi peluang terus tercipta dari gempuran sang juara bertahan.

Hingga akhirnya, Antap FC berhasil menjebol gawang Barca FC Samosir di pertengahan laga babak pertama. Aidun Sastra Utama berhasil membobol gawang Barca FC Samosir pada menit ke 23. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim asal Tanah Lapang Pangururan tersebut.

Meski sudah tertinggal, namun semangat pemain Barca FC Samosir nampaknya tidak luntur begitu saja. Hernanto cs mencoba mengimbangi permainan Antap, dengan sesekali melakukan serangan ke lini pertahanan lawan.

Sayangnya hingga babak pertama usai, Barca FC Samosir belum mampu menyamakan kedudukan hingga peluit wasit berbunyi.

Memasuki babak kedua, laga nampak semakin ketat. Saling jual beli seragam tersaji. Penguasaan bola masih dikuasai Antap FC, namun Barca FC Samosir tidak tinggal diam.

Lini pertahanan Barca FC Samosir terus dikencangkan, sehingga Antap FC mulai kesulitan menambah skor. Bahkan sesekali Barca FC Samosir kerap membuat pertahanan Antap blunder dan hampir membuahkan gol.

Waktu terus berlalu, hingga menjelang babak kedua usai, Antap terlihat banyak menyia-nyiakan peluang untuk bisa mengamankan poin penuh.

Namun sayang, keadaan berkata lain. Pada menit 68, pemain bernomor punggung 9 Barca FC Samosir, Hernanto justru sukses memanfaatkan peluang dengan sangat baik dan membuahkan gol.

Praktis sorak sorai penonton di tribun pun pecah, karena Barca FC Samosir berhasil menyamakan kedudukan. Skor 1-1 pun bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.

Atas hasil imbang ini, Barca FC Samosir semakin kokoh di puncak klasemen grup A, dengan mengoleksi 4 poin dari hasil menang lawan Raut Bosi Beach dan imbang lawan Antap FC.

Sementara Antap FC tertahan di urutan kedua, dengan mengoleksi 2 poin dari hasil dua kali imbang saat melawan Popar FC 1-1 dan Barca FC 1-1.
Tomok United FC pesta gol ke gawang Porlupar FC.
Tomok United pesta gol
Di pertandingan kedua lanjutan babak penyisihan grup G Bupati Cup II, Tomok United berhasil meraih poin penuh saat menghadapi Porlupar FC. Tomok United berhasil menang besar 6-2 atas lawannya.

Amto Silalahi membuka kedigdayaan Tomok United atas lawannya, dengan mencetak dua gol pada menit 17 dan 21. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua, Tomok United melanjutkan dominasi mereka. Giliran Jupri Silalahi yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 44.

Dua menit berselang, pemain Tomok United bernomor punggung 29, Tomok Sidabutar berhasil membobol gawang Porlupar FC. Kedudukan pun menjadi 4-0.

Beberapa menit berselang, Porlupar FC berhasil memperkecil kedudukan. Porlupar FC mendapat hadiah penalti dari wasit lantaran adanya pelanggaran kala kemelut terjadi di kotak penalti Tomok United.

Manihuruk yang ditunjuk mengeksekusi penalti itu pun sukses membuat bola bersarang di gawang Tomok United. Kedudukan berubah menjadi 4-1.

Tak tinggal diam, 2 menit setelah kebobolan, Tomok United menambah keunggulannya lagi lewat gol Tomok Sidabutar pada menit 56. Tomok United unggul 5-1.

Belum puas, Tomok United kembali menambah golnya di laga ini. Kali ini, gol tercipta lewat aksi Gilang Ramadhan di menit ke-58.

Pesta gol Tomok United ke Porlupar FC sedikit ternoda akibat kartu merah yang didapat bek Tomok United, Rinto Sijabat di menit ke-62. Rinto mendapat kartu merah setelah di menit 52 telah mendapatkan kartu kuning.

Jelang berakhirnya babak kedua, Porlupar FC hanya bisa memperkecil ketertinggalan lewat gol Vinson di menit 66. Skor berubah menjadi 6-2 dan bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan ini mengantarkan Tomok United memimpin klasemen Grup G dengan tiga poin. Sementara, Porlupar FC di posisi terbawah dengan belum meraih poin.(SBS).
×
Berita Terbaru Update