-->

Notification

×

iklan

Iklan

Panitia Besar Bahas Kesiapan Media Center PON XXI Aceh-Sumut

Rabu, 15 Mei 2024 | 04.15 WIB Last Updated 2024-05-15T09:16:55Z
Rapat panitia besar PON XXI Aceh-Sumut.
Medan(DN)
Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) membahas kesiapan penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut, terkait harmonisasi kegiatan media center yang diselenggarakan di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Selasa (14/5). Media center merupakan wadah yang menjadi pusat informasi penyelenggaraan PON XXI.

Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kemkominfo Bambang Dwi Anggono (biasanya dipanggil Ibenk) mengatakan, fasilitas media center PON XXI yang disiapkan berupa infrastruktur yang terdiri dari working area, merupakan area kerja media yang dilengkapi dengan PC/Laptop, colokan listrik, dan koneksi internet yang baik. "Sehingga rekan-rekan media dapat bekerja dengan nyaman. Dilengkapi juga dengan big screen dan soundsystem yang mumpuni," ujarnya.

Kemudian press conference area. Kominfo, katanya, menyediakan ruangan khusus melaksanakan kegiatan konferensi pers, dengan kelengkapan sistem kamera yang secara langsung dapat terhubung secara daring ke YouTube Kominfo maupun ke media lain yang membutuhkan. Siaran konferensi pers ini dilengkapi dengan juru bahasa isyarat.

Selain itu, Help Desk & Information Desk yang merupakan komitmen Kominfo untuk pelayanan sepenuh hati, disediakan fasilitas help desk dan information desk, untuk membantu rekan-rekan media jika ada kebutuhan dan pertanyaan seputar kegiatan di Media Center, yang dipandu oleh staf terpilih dan berpengalaman. 

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut Ilyas S Sitorus mengatakan, digitalisasi sudah menjadi tuntutan saat ini. Sehingga, Dinas Kominfo akan memberikan layanan terbaik di PON 2024 nanti, terkait teknologi dan informasi.(Infosumut) 
×
Berita Terbaru Update