-->

Notification

×

iklan

logog

Iklan

logog

Mantapkan Kesiapan Pengamanan, Panitia Bupati Cup II Rapat Koordinasi Dengan Polres Samosir

Jumat, 17 Mei 2024 | 15.56 WIB Last Updated 2024-05-17T08:56:32Z
Rapat koordinasi panitia Bupati Samosir Cup II dengan Polres Samosir.
Samosir(DN)
Untuk memantapkan persiapan pelaksanaan turnamen sepakbola Bupati Samosir Cup II tahun 2024, Polres Samosir menggelar rapat koordinasi persiapan pengamanan bersama panitia penyelenggara yang dilaksanakan di Aula Pusuk Buhit Polres Samosir, Jumat, 17/5.

Rapat dipimpin Kabag Ops Polres Samosir, Kompol M. Hasan, SH, MH. Dan dihadiri Asisten I Setda, Drs. Tunggul Sinaga, M.Si, Danramil 03 Pangururan, Kapten Ctp AZM Siregar, S.I.P, serta Ketua Panitia Turnamen Bupati Samosir Cup II, Sasnaek Naibaho.

Pertemuan ini juga mengundang berbagai pihak terkait yakni Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasat Samapta Polres Samosir, Danramil, Kapolsek, Camat, dan perwakilan 29 tim sepak bola yang akan bertanding.

Dalam rapat tersebut, Kabag Ops Polres Samosir, Kompol M. Hasan, menyampaikan pentingnya menjaga keamanan selama turnamen berlangsung. "Polres Samosir siap mendukung dan melakukan pengamanan dari sisi luar lapangan sepakbola serta mengatur arus lalu lintas. Panitia juga diharapkan menjaga kebersihan lapangan dan lingkungan," ujarnya.

Asisten I Setdakab Samosir, Drs. Tunggul Sinaga, menegaskan bahwa pengundian harus dilakukan secara transparan dan wasit yang memimpin pertandingan harus memiliki lisensi resmi. "Panitia harus mengirim surat tembusan kepada Ketua KONI dan Dinas Pemuda dan Olahraga untuk pendampingan," tambahnya.

Danramil 03 Pangururan, Kapten Ctp AZM Siregar, menekankan pentingnya membentuk tata tertib dan menjunjung tinggi sportivitas selama pertandingan.
Panitia turnamen sepakbola Bupati Samosir Cup II berphoto bersama pihak pengamanan, Polres dan Koramil.
Sementara itu, Ketua Panitia Bupati Samosir Cup II, Sasnaek Naibaho, berharap turnamen kali ini dapat lebih sukses dari tahun sebelumnya. "Turnamen ini diikuti 29 tim. Mari kita tingkatkan kualitas pertandingan, pemain, dan penonton," ujarnya.

Kasat Lantas Polres Samosir, AKP Yuswanto, S.H., mengingatkan panitia untuk menyiapkan petugas parkir dan memastikan keselamatan pergeseran tim agar tidak terjadi kecelakaan. "Jangan ada yang menggunakan knalpot blong," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, manajer dari tim sepak bola meminta agar wilayah steril (bench) disediakan dan penonton yang memicu perselisihan segera diamankan.

Rapat koordinasi menyimpulkan bahwa Turnamen Sepak Bola Bupati Cup II akan berlangsung hingga 15 September 2024, dengan pembukaan pada 19 Mei 2024 di Lapangan Kecamatan Palipi.

Sebanyak 29 klub peserta akan dibagi menjadi 8 grup. Semua perkembangan situasi harus dikoordinasikan dengan panitia, Forkopimca, dan Polres Samosir, serta tim kesehatan telah dipersiapkan.(red).
×
Berita Terbaru Update