-->

Notification

×

iklan

Iklan

Ketua Bawaslu Samosir Lantik 27 Anggota Panwascam

Sabtu, 25 Mei 2024 | 12.25 WIB Last Updated 2024-05-25T08:43:56Z
Ketua Bawaslu Samosir melantik sekaligus bekali para Panwascam yang baru dilantik.
SAMOSIR(DN)
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Samosir melantik sekaligus memberikan pembekalan kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Tahun 2024 di 9 kecamatan, Sabtu (25/5/2024), di Hotel Aek Rangat, Pangururan.

Ketua Bawaslu Samosir, Robinson Simarmata dalam pengambilan sumpah dan janji terhadap Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan menyampaikan pemilu akan diselenggarakan di Provinsi Sumatera Utara termasuk di Kabupaten Samosir untuk Pilkada Samosir 2024.

“Dalam fakta integritas yang sudah diucapkan terlantik hendaknya menjalankan tugas yang diemban pada Pilkada nanti khususnya dalam menyelesaikan sengketa-sengketa yang bakal terjadi,” ujar Robinson.

Kata Robinson Simarmata didampingi Komisioner Bawaslu Samosir, Jonsen Situmorang dan Rianto Nainggolan, tahapan Pilkada Serentak 2024 sudah sedang berjalan dan seiring itu, tugas juga sudah di hadapan terlantik.

Oleh karena itu, Anggota Panwascam harus lebih banyak bekerja daripada berbicara di luar, karena harus tegak lurus menjalankan tugas dari Bawaslu Samosir, demikian juga Bawaslu Samosir yang tegak lurus dari Bawaslu Sumut dan Bawaslu Pusat.

“Kepada seluruh stakeholder kami berharap turut serta melakukan pengawasan partisipasi masyarakat seluas-luasnya untuk mewujudkan pelaksanaan Pilkada serentak,” ujarnya.

Kapolres Samosir diwakili, Kompol Hasan,  menyampaikan selamat dan kepada terlantik, perlu diingatkan bahwa tahapan sudah berlangsung tentu tugas sudah menunggu.

“Para petugas yang terlibat pada penyelenggara pemilu nanti baiknya lebih mempersiapkan kesehatan karena akan bertugas melebihi batas kerja,” imbaunya.

“Tentang tugas-tugas menghadapi apabila banyak masalah di Pilkada supaya secepatnya komunikasi dengan Polres sehingga bergerak secara bersama-sama sesuai poksi masingmasing,” katanya mengajak dalam seluruh penyelenggaraan pemilu supaya semua bekerja secara maksimal dan mensukseskan.

Bupati Samosir diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dumosch Pandiangan mengatakan keyakinannya bahwa terlantik adalah yang terbaik.

“Apa yang diamanahkan UU tentu itulah yang harus dijalankan dan dipahami. Oleh karena itu, supaya pemilukada berjalan dengan baik dan sukses tentu harus kolaborasi kerja sama penyelenggara dengan pemerintah. Penanganan pelanggaran atau indikasi ditangani secara objektif hingga tingkat TPS,” katanya.

Pelantikan terhadap Panwaslu Kecamatan di 9 kecamatan ada sebanyak 27 orang dengan masing-masing kecamatan yakni 3 orang juga dihadiri Kabag OPS Polres Samosir Kompol Hasan, Kaban Kesbangpol Samosir Dumosch Pandiangan dan Komisioner KPU Samosir Irvando Situmorang.(ril).
×
Berita Terbaru Update