-->

Notification

×

iklan

Iklan

Gotong-royong Bersihkan Enceng Gondok, Pemkab Samosir Kerahkan Tim Beserta Truk Sampah

Jumat, 31 Mei 2024 | 16.06 WIB Last Updated 2024-05-31T09:06:32Z
Aksi bersihkan enceng gondok di Danau Toba.
Samosir(DN)
Pemerintah Kabupaten Samosir menyambut baik dan mendukung aksi kebersihan eceng gondok yang diinisiasi Danramil 03 Pangururan, 31/05.

Aksi membersihkan eceng gondok di Danau dilakukan pada kawasan belakang RSUD sampai ke belakang SMA N I Pangururan, melibatkan seluruh elemen diantaranya jajaran Pemkab Samosir, jajaran Koramil 03 Pangururan, jajaran Polres Samosir, tokoh masyarakat, Peradi Samosir, anak sekolah dan jurnalis. 

Danramil Pangururan AZM Siregar selaku koordinator aksi menyampaikan kegiatan skop Kabupaten tersebut dilakukan menciptakan lingkungan yang bersih, menjaga kelestarian dan keindahan Danau Toba. Suatu gerakan membangun untuk negeri dengan aksi bersih-bersih untuk kabupaten Samosir.

"Ini tugas mulia, kegiatan sosial menciptakan lingkungan yang indah dan bersih, mari bersama-sama melaksanakan dengan ikhlas tanpa paksaan," ucap Danramil AZM Siregar.

Bupati Samosir diwakili Kadis lingkungan hidup Edison Pasaribu mengucapkan terima kasih kepada Ramil Pangururan yang sudah menginisiasi aksi gotong royong massal. Aksi ini diharapkan menjadi sebuah edukasi kepada masyarakat agar peduli sampah dan membersihkan pekarangan.

"Hal ini menjadi awal edukasi kepada masyarakat, bagaimana masyarakat mau membersihkan pekarangan dari sampah. Sampah itu akibat manusia, jadi ini merupakan edukasi agar masyarakat mau membersihkan sampah," ungkap Edison.

Untuk mendukung gotong-royong kebersihan eceng gondok di Danau Toba, selain mengerahkan staf dari seluruh jajaran OPD dan Kecamatan juga mengerahkan dump truck pengangkut sampah.

Sementara Camat Pangururan Robintang Naibaho dan Kepala RSUD Iwan H. Sihaloho berharap aksi gotong royong ini dapat memunculkan semangat baru yang berkelanjutan demi kebersihan Kabupaten Samosir.(Infosamosir).
×
Berita Terbaru Update