-->

Notification

×

iklan

Iklan

Diwakili Tim Mendaftar, Ketua DPC PKB Samosir Minta Edison Sinaga Hadir Lengkapi Pakta Integritas dan Kontrak Politik

Sabtu, 11 Mei 2024 | 12.42 WIB Last Updated 2024-05-11T08:45:13Z
Tim Edison Sinaga menyerahkan formulir pendaftaran Bacalon Bupati, Edison Sinaga ke DPC PKB Samosir.
Samosir(DN)
Bakal Calon Bupati Samosir, Edison Sinaga mendaftarkan diri ke DPC PKB Samosir, yang diwakilkan oleh LO-nya, Ridwan Sinaga didampingi perwakilan tim Edison Sinaga dari Jakarta, yakni Joko Sinaga S.Sos, SH, Aleksander Manik, dan Laurensia Maria Sihombing, Sabtu, 11 Mei 2024, di Sekretariat DPC PKB Samosir, Jln Dr. FL Tobing Pangururan.

Kedatangan tim Edison Sinaga disambut langsung Tim Desk Pilkada PKB Kabupaten Samosir, Tatar Pasaribu bersama anggota serta Ketua DPC PKB Samosir, Nasip Simbolon dan caleg terpilih PKB, Sudung Sitanggang.

LO Edison Sinaga, Ridwan Sinaga menyampaikan permohonan maaf bakal calon bupati, Edison Sinaga yang tak bisa hadir langsung untuk penyerahan formulir pendaftaran, dikarenakan masih di Jakarta. "Beliau tidak bisa hadir karena ada urusan mendesak dan penutupan pendaftaran hari ini, maka kami yang mewakili," sebutnya.

Masih dalam pertemuan tersebut, Joko Sinaga S.Sos, SH mewakili tim dari Jakarta, menyampaikan keseriusan Edison Sinaga untuk maju menjadi Calon Bupati Samosir pada Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Setelah pendaftaran ini, lanjutnya, Edison Sinaga menyerahkan sepenuhnya kepada Tim Desk Pilkada PKB untuk dilakukan proses selanjutnya. "Intinya, Tim Pemenangan maupun Edison Sinaga akan mengikuti semua prosedur yang telah ditetapkan partai," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada PKB Kabupaten Samosir, Tatar Pasaribu mengatakan karena ketidakhadiran dari bacalon bupati, Edison Sinaga, dari penelitian berkas persyaratan yang diserahkan tim, belum lengkap.

"Berkas persyaratan bacalon bupati Edison Sinaga belum lengkap, karena sesuai amanah DPP, kontrak (komitmen) politik dan pakta integritas harus diisi langsung di kantor DPC dan disaksikan tim Desk Pilkada PKB," ungkap Ketua Desk Pilkada PKB, Tatar Pasaribu.

Ketua DPC PKB Samosir, Nasip Simbolon menambahkan, kandidat yang mendaftar harus bersedia mengikuti patron dan mekanisme penjaringan bacalon bupati dan wakil bupati PKB.

Pihaknya mengaku, tidak mendiskriminasi siapapun bacalon yang mendaftar ke DPC PKB Samosir. "Karena berkas pendaftaran Bacalon Bupati Samosir, Edison Sinaga belum lengkap, kami harap agar segera bisa hadir di DPC mengisi pakta integritas dan komitmen politik," ujarnya.

Nasip Simbolon menegaskan, bakal calon Bupati Samosir, Edison Sinaga agar segera hadir langsung ke Sekretariat DPC PKB Samosir melengkapi berkas pendaftaran berupa pakta integritas dan kontrak politik, sebelum tanggal 14 Mei, saat DPC PKB menggelar rapat pleno dan menyerahkan berkas pendaftaran bacalon PKB ke DPW PKB Sumut. Selanjutnya DPW Sumut membawa berkas ke DPP.

"Memang DPP PKB yang mengeluarkan rekomendasi, namun saran dan masukan dari DPC sangat dipertimbangkan," sebut Wakil Ketua DPRD Samosir itu.

Hal ini dibuktikan pada Pilkada 2014, jauh sebelum rekomendasi DPP, DPC PKB Samosir mendeklarasikan akan mengusung pasangan Raun Sitanggang-Pardamean Gultom (Raun-Dame), dan rekomendasi DPP sama persis dengan keinginan DPC.

Selanjutnya Pilkada 2019, DPC PKB Samosir, menjadi partai yang pertama mendeklarasikan diri mendukung pasangan Vandiko Timotius Gultom-Martua Sitanggang (Vantas), dan DPP PKB merekomendasikan mendukung pasangan tersebut.

"Untuk itu, kita berharap para kandidat yang mendaftar ke PKB mengikuti patron dan mekanisme penjaringan bacalon bupati dan wakil bupati, sehingga kita bisa menilai keseriusan bacalon untuk maju dan niat tulus untuk membangun Kabupaten Samosir," pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, perwakilan tim Edison Sinaga, Joko Sinaga mengatakan akan menyampaikan pesan Ketua DPC PKB Samosir kepada bacalon bupati, Edison Sinaga, agar bisa segera hadir dan melengkapi berkas pendaftaran.(SBS).
×
Berita Terbaru Update