-->

Notification

×

iklan

Iklan

Buka Pendaftaran, Gerindra Samosir Wajibkan Visi-Misi Kandidat Selaras Dengan Prabowo-Gibran

Jumat, 10 Mei 2024 | 12.31 WIB Last Updated 2024-05-10T05:31:10Z
DPC Partai Gerindra Kabupaten Samosir membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati.
Samosir(DN)
Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) membuka pendaftaran bagi bakal calon (balon) kepala daerah untuk seluruh provinsi, kabupaten dan kota di seluruh di Indonesia. Proses pendaftaran akan dilaksanakan pada tanggal 10 hingga 17 mei 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Samosir, Josmar Naibaho menyebut mulai hari ini tanggal 10 hingga 17 Mei 2024, Partai Gerindra Samosir membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati, yang dilakukan di Kantor DPC Gerindra Samosir, Jalan Raya Simanindo, Desa Lumban Suhi-Suhi Toruan, Kecamatan Pangururan.

"Kita membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik, dari semua profesi, semua suku, untuk mendaftar menjadi calon bupati dan wakil bupati Samosir," kata Josmar Naibaho, Jumat (10/5/2024).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Samosir, Josmar Naibaho menambahkan, mekanisme seleksi bakal calon kepala daerah dilakukan oleh Badan Seleksi Bakal Calon Kepala Daerah, yang selanjutnya setelah dilakukan proses seleksi.

Diutarakan, nantinya akan ada langkah seperti pendaftaran, pengukuran elektabilitas, pelaksanaan fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan-red) dan pengecekan ideologi.

“Terakhir, Badan Seleksi Bakal Calon Kepala Daerah akan memberikan rekomendasi kepada DPP Partai Gerindra untuk ditetapkan sebagai bakal calon kepala daerah dari Partai Gerindra atas persetujuan Ketua Dewan Pembina,” sebutnya.

Soal syarat, Josmar menyebut bakal calon yang mendaftarkan diri harus melengkapi syarat administrasi berupa mengisi formulir pendaftaran, daftar riwayat hidup, fotocopy E-KTP, fotocopy NPWP, fotocopy ijazah pendidikan, pas photo berwarna (5 lembar), SKCK dan visi misi.

Ada yang khas dari syarat pendaftaran balon kepala daerah di partai Gerindra kali ini, yaitu para calon yang mendaftar wajib diantaranya memiliki visi misi yang sama dengan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Kami ingin calon yang kami usung menjadi katalisator terwujudnya visi dan misi Pak Prabowo sebagai presiden, sehingga nanti dalam prosesnya memimpin, kerja-kerjanya selaras antara pusat dan daerah," tuturnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update