-->

Notification

×

iklan

Iklan

Terima Surat Penugasan Dari DPP Partai Golkar, Vandiko Gultom Harus Mendaftar

Selasa, 16 April 2024 | 17.35 WIB Last Updated 2024-04-16T10:35:01Z
Wakil Sekretaris tim penjaringan calon bupati/wakil bupati, DPD II Partai Golkar Samosir, Hotdon Naibaho.
Samosir(DN)
Partai Golkar Kabupaten Samosir telah  membuka proses pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir periode 2024-2029, sejak 9 April 2024 lalu.

Golkar Samosir pun berharap bagi Vandiko Gultom yang sudah mendapatkan surat penugasan, harus mendaftar. "Golkar Samosir hanya mengetahui dari beberapa media, bahwa kepala daerah yang diberi surat penugasan oleh DPP Partai Golkar salah satunya, Bupati Samosir Vandiko Gultom. DPD II Golkar Samosir, belum pernah melihat dokumen surat penugasan itu," sebut Wakil Sekretaris Tim Penjaringan Calon Bupati/Wakil Bupati Samosir, Hotdon Naibaho, Selasa (16/4/2024).

Hotdon menambahkan, kendatipun Vandiko Gultom telah mendapat surat penugasan. Calon-calon lain tetap berpeluang mendapat dukungan dari Golkar. Karenanya, secara serentak Golkar membuka pendaftaran. "Golkar menunggu hingga hari terakhir Selasa, (23/4/2024)," ucapnya.

Hotdon mengatakan para pendaftar nantinya hanya mengisi formulir pendaftaran di DPD Golkar Samosir serta  tidak ada biaya yang harus dibayarkan dalam proses pendaftaran ini.

Sejak dibuka pendaftaran tanggal 9 April 2024 lalu. Sampai dengan hari ini, belum ada bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar.

Lanjut Hotdon, sejak masa pendaftaran dibuka, ada tim dari bakal calon yang sudah berkomunikasi dan koordinasi dengan panitia. Inti koordinasi adalah mengenai jadwal bakal calon akan mendaftar ke Partai Golkar 

"Ada yang sudah koordinasi untuk daftar tapi kita belum tahu pasti kapan mereka daftar. Kita menunggu saja," katanya. 

Tambah Hotdon, Golkar membuka pendaftaran untuk umum, baik kader maupun non kader yang ingin menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati Samosir. 

Ditanya mengenai syarat-syarat pendaftaran, Hotdon mengatakan, syarat umum adalah mengajukan lamaran kepada Partai Golkar untuk menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati Samosir.(ril).
×
Berita Terbaru Update