-->

Notification

×

iklan

Iklan

Ketua KMM Ajak Anggota di Samosir Rajin Menabung Dana Pendidikan Anak Sejak Dini

Selasa, 16 April 2024 | 19.01 WIB Last Updated 2024-04-16T12:59:47Z
Ketua KMM, Drs Tumbur Naibaho MM memonitor target kerja 2024 di Wilayah Sumbagut II Samosir.
Samosir(DN)
Pendidikan menjadi hal yang sangat penting dan sangat mendasar di suatu negara maupun daerah untuk pembangunan sumber daya manusia yang lebih baik dan berkelanjutan.

Atas dasar ini, Koperasi Makmur Mandiri (KMM) memberikan perhatian serius dengan turut serta berkontribusi dalam memajukan pendidikan para anggotanya maupun masyarakat, khususnya di Kabupaten Samosir.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KMM, Drs Tumbur Naibaho MM saat memonitoring target kerja 2024 di wilayah Sumbagut II, yang dihadiri langsung Korwil Sumbagut II, Sondang Sinurat bersama staf khususnya, Iran Naibaho serta 13 manajer cabang KMM di Kabupaten Samosir, Selasa, 16 April 2024 di Pallombuan Pizzaria & Resto, Mogang, Kecamatan Palipi.

Diutarakan, Putra 12 bersaudara itu, pendidikan merupakan faktor utama yang akan menentukan pengetahuan dan keterampilan yang akan dimiliki seseorang. Tidak hanya itu saja, berbekal pendidikan yang baik, akan bisa berpeluang untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dan kehidupan yang lebih mapan.

"Kita berprinsip, bahwa semakin baik pendidikan para generasi muda, akan semakin terbuka luaslah kesempatan suatu daerah, contohnya Kabupaten Samosir, dalam meningkatkan perekonomian masyarakatnya," ujar Tumbur Naibaho.
Simpanan berencana pendidikan KMM.
Perhatian KMM dalam pendidikan ditunjukkan lewat salah satu produk unggulannya, yakni Simpanan Berencana Pendidikan (SBP) KMM, yang dirancang untuk mewujudkan impian para orangtua agar putra-putri tercinta meraih sukses di pendidikan tinggi/sarjana.

"Lewat produk SBP KMM ini, kita mengajak anggota mempersiapkan pendidikan anak di masa mendatang, dengan rajin menabung sejak dini," tutur Suami Jusniar Simbolon itu.

"Masa depan terbantu lewat simpanan cuma Rp. 150.000/bulan dengan suku bunga 9,6 setahun, maka dalam tempo 15 tahun dana pendidikan akan terkumpul Rp. 59.935.924. Dana tersebut bisa dipakai untuk melanjutkan kuliah si anak," ungkapnya.

Tak hanya itu, tiap semester, KMM juga memberikan beasiswa kepada anak-anak anggota yang berprestasi atau juara di kelasnya. Harapannya, lanjut Tumbur Naibaho, generasi penerus dan anak muda usia sekolah semakin rajin belajar dan mengejar prestasi untuk membanggakan orangtua dan meraih cita-cita.
Mari bergabung menjadi anggota KMM.
"Pemberian penghargaan bagi para anggota/anak anggota yang berprestasi ini adalah salah satu bentuk kontribusi KMM dalam membangun anak-anak cerdas, manusia unggul bagi bangsa Indonesia, secara luas untuk dunia pendidikan di Samosir,” ucapnya.

Sementara itu, Korwil Sumbagut II, Sondang Sinurat menjelaskan, untuk menabung di produk simpanan berencana pendidikan, harus terlebih dahulu bergabung menjadi anggota KSP Makmur Mandiri. Cukup hanya membawa Kartu Tanda Penduduk, dan menyetor Simpanan Pokok, Rp 1.000.000 (satu kali saja) serta nantinya Simpanan Wajib Rp 25.000/bulan, sudah menjadi anggota KMM.

Selanjutnya, mengisi formulir simpanan dan menyerahkan fotocopy KTP orang tua dan kartu keluarga. "Si calon anggota diwajibkan untuk menabung setiap bulan sesuai dengan besaran dana yang disepakati saat mendaftar. Besaran dana simpanan tiap bulan anggota tergantung kesepakatan. Dengan minimal Rp 50.000-250.000/ bulan," ungkap Manajer KMM Cabang Samosir 1 tersebut.(SBS).
×
Berita Terbaru Update