-->

Notification

×

iklan

Iklan

Mendaftar ke Golkar, Terpilihnya Prabowo Jadi Presiden Memotivasi Josmar Naibaho Maju di Pilkada Samosir 2024

Selasa, 23 April 2024 | 19.31 WIB Last Updated 2024-04-23T16:34:55Z
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Samosir, Josmar Naibaho mendaftar sebagai Bacabup-Bacawabup Samosir ke DPD II Partai Golkar.
Samosir(DN)
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Samosir, Josmar Naibaho masuk dalam penjaringan partai Golkar menjadi bakal calon bupati (Bacabup)-bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Kabupaten Samosir pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Didampingi sejumlah simpatisan, Josmar Naibaho mendaftarkan diri sebagai Bacabup-Bacawabup ke Kantor DPD II Golkar Samosir yang beralamat di Jalan Simanindo-Pangururan, Parsaoran I, Kecamatan Pangururan, Selasa 23/4 sekira pukul 16.00 Wib.

Josmar Naibaho bersama rombongan disambut langsung oleh Ketua DPD II Partai Golkar Samosir, Rosinta Sitanggang didampingi sekretaris, Parluhutan Sinaga dan para pengurus serta ketua tim penjaringan, Darwin Rumapea dan sekretarisnya, Paianhot Sitanggang.

Seusai tim penjaringan menerima dan memeriksa kelengkapan berkas pendaftaran, Ketua DPD II Partai Golkar Samosir, Rosinta Sitanggang mengungkapkan sambutan hangat atas kehadiran Josmar Naibaho bersama simpatisannya.

"Kami bangga dan merasa terhormat atas kehadiran bapak Josmar Naibaho yang datang mendaftar ke Partai Golkar hari ini," ujar Ketua DPD II Partai Golkar Samosir, Rosinta Sitanggang.
Josmar Naibaho berphoto bersama simpatisan dan DPD II Partai Golkar seusai pendaftaran.
Dijelaskan, setelah pendaftaran ditutup dini hari nanti, pihaknya akan membawa hasil pendaftaran ke DPD I Partai Golkar Sumut dan DPP di Jakarta. Para calon, akan melakukan tatap muka bersama pengurus DPD I Golkar Sumut dan DPP, untuk mendapatkan penjelasan lebih detail tentang proses selanjutnya.

Terhadap bakal calon yang telah mendaftarkan diri tersebut akan disurvei secara internal oleh Partai Golkar. Tahap pertama akan dilakukan dalam waktu dekat dan hasilnya akan dirilis pada bulan Juni. Kemudian tahap berikutnya akan dilakukan survei dan akan dirilis pada bulan Agustus, sebelum pendaftaran ke KPU.

Survei ini, lanjutnya, dilakukan sebagai alat untuk mengukur tingkat elektabilitas bakal calon. Hasilnya kemudian akan dijadikan sebagai rujukan oleh DPP Partai Golkar untuk memutuskan siapa yang akan diusung sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati  pada Pilkada Samosir 27 November 2024 mendatang.

"Kami berharap pak Josmar yang telah mendaftar, agar kiranya mengikuti semua tahapan penjaringan Golkar hingga selesai. Dan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga peluang direkomendasikan lebih besar saat nantinya dilakukan survei," tuturnya.

Sementara itu, Josmar Naibaho menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada DPD II Partai Golkar Samosir yang menerima pendaftaran dirinya yang sedang menjalani tahapan awal kontestasi politik pada Pilkada Samosir 2024.

"Saya berharap dan optimis, Golkar akan mengusung atau merekomendasikan saya untuk menjadi salah satu calon pada Pilkada Samosir 2024, baik sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati, saya serahkan sepenuhnya kepada panitia penjaringan dan internal Golkar," ungkap Putra 12 bersaudara kelahiran Desa Tanjung Bunga itu.
Josmar Naibaho menjamu makan malam para simpatisannya di kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Samosir.
Kepada simpatisan yang mengantarkan dirinya mendaftar, Josmar Naibaho mengaku terharu. "Terus terang, saya agak terharu ini. Saya tadi baru datang dari Jakarta dan tidak menelpon maupun memberitahu kepada siapa-siapa. Tapi ternyata banyak yang mengasihi saya, mengantar saya mendaftar hari ini."

"Semoga harapan dan doa bapak ibu sekalian, didengar oleh Tuhan. Saya yakin langkah yang kita mulai dengan serius, akan berhasil dengan baik," harapnya.

Diwawancarai terpisah, Josmar Naibaho, yang merupakan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kabupaten Samosir calon nomor urut 2, Prabowo-Gibran pada pilpres Februari lalu, mempertegas keseriusannya menjadi salah satu kontestan di Pilkada Samosir.

Politisi Partai Gerindra itu mengatakan, ada beberapa motivasi yang mendorong dirinya untuk maju terutama keinginannya untuk membangun Kabupaten Samosir yang lebih baik lagi.

"Salah satunya adalah momentum terpilihnya Ketua Umum Partai Gerindra pak Prabowo menjadi Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024 ini," sebutnya. 

Dengan terpilihnya Prabowo-Gibran, lanjut Josmar, ini merupakan momentum yang harus dimanfaatkan untuk membuka ruang komunikasi yang semakin baik demi pembangunan Kabupaten Samosir ke depan.  

"Saya rasa kesempatan ini harus kita manfaatkan semaksimal mungkin, minimal dengan terjalin baik komunikasi ke pusat, bisa semakin meningkatkan pembangunan daerah kita. Karena kesempatan yang baik ini tidak datang kedua kali," ujarnya.

Selain itu, kesiapan dirinya maju di Pilkada Samosir, karena sudah mengantongi restu keluarga. Restu itulah yang kemudian membuat adik kandung owner Koperasi Makmur Mandiri dan pemilik SPBU Pangururan, Drs Tumbur Naibaho MM ini, mantap untuk maju sebagai Bacabup-Bacawabup.

Josmar juga menyadari betul bahwa membangun Kabupaten Samosir tidak bisa sendirian. Oleh karena itu, ia menegaskan akan melakukan konsolidasi politik serta membangun koalisi dengan partai-partai lainnya untuk berjuang bersama membangun Kabupaten Samosir.(SBS).
×
Berita Terbaru Update