-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240404-WA0000

Dosmar Banjarnahor Rayakan Paskah Bersama Masyarakat Humbahas

Kamis, 04 April 2024 | 08.00 WIB Last Updated 2024-04-04T04:02:52Z
Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE merayakan paskah bersama masyarakat.
Humbahas(DN)
Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Dosmar Banjarnahor, SE bersama merayakan paskah bersama masyarakat di Aula Hutamas Perkantoran Tano Tubu, Doloksanggul, Rabu, 3 April 2024. 

Dengan tema Perayaan Paskah ‘Hidup Sebagai Alat KebenaranNya (bdk Roma 6 : 13)’, Bishop GKPI, Pdt. Abdul Hutauruk M.Th. dalam khotbahnya menyampaikan agar masyarakat Humbang Hasundutan sebagai alat kebenaran Tuhan menyangkal diri sehingga hawa nafsu duniawi bisa dikalahkan. 

Sebagai alat kebenaran Tuhan seorang abdi negera akan menjalankan tugas dan fungsinya sesuai kehendak Tuhan. Dimampukan untuk membebaskan orang-orang yang terkekang, dimampukan untuk membebaskan masyarakat Humbang Hasundutan dari keterpurukan.

Humbang Hasundutan bisa terbebas dari masalah Narkoba, masalah HIV/ AIDS, kemiskinan dan lainnya. Paskah adalah pembebasan dari rintangan, melalui rintangan dan menang. 

Dan satu hal, sebagai alat Tuhan maka Tuhan akan mencurahkan berkat bagi kita. Demikian dalam Mazmur 37 : 25-26 ‘(25) Dahulu aku muda, sekarang telah menjadi tua, tetapi tidak pernah kulihat orang benar ditinggalkan, atau anak cucunya meminta-minta  roti; (26) tiap hari ia menaruh belas kasihan dan memberi pinjaman,  dan anak cucunya menjadi berkat.

Pada kesempatan itu juga Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE menyampaikan Selamat Paskah, semoga Perayaan Paskah ini membawa kebahagiaan, kedamaian, pengharapan dan keselamatan bagi kita semua.

"Kebangkitan Yesus Kristus berdaya sentuh memberikan kemenangan dan harapan kepada umatNya, kita tidak lagi merasa takut karena kemenangan terjamin untuk hidup dalam menghadapi segala tantangan. Paskah menunjukkan cinta kasih, anugerah dan kuasa yang diberikan Tuhan kepada hambaNya," ujarnya.

Dalam perayaan paskah di tahun 2024 ini diharapkan seluruh masyarakat di kabupaten humbang hasundutan tercinta ini memberi perhatian atas isi pesan paskah oleh persekutuan gereja indonesia tahun 2024, yang bertemakan ”hidup sebagai alat kebenaran-nya”.

Thema ini mengajak kita seluruhnya untuk mengintrospeksi diri tentang tugas dan tanggungjawab kita sebagai pengikut Kristus. Dengan tugas dan tanggungjawab dalam profesi kita dalam masyarakat, mari kita saling bergandeng tangan dan saling membantu dalam kehidupan kita sehingga terwujud Kabupaten Humbang Hasundutan yang maju dan bermentalitas unggul. 

"Tentu kita belum lupa bahwa beberapa waktu yang lalu saudara-saudara kita mengalami bencana alam yang sampai merenggut nyawa dan harta benda mereka. Kesedihan, rasa takut dan kuatir belum hilang sepenuhnya dari masyarakat yang mengalami musibah. Peristiwa itu juga dapat membuat mereka kehilangan pengharapan. Namun pada momen paskah ini, diharapkan mereka pun dapat bangkit kembali untuk menjalani kehidupan yang lebih baik," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD, Labuan Sihombing dalam sambutannya menyampaikan Selamat Paskah, dengan Perayaan Paskah ini kita kembali diingatkan untuk saling mengasihi satu dengan yang lain, sebagaimana kita sudah diselamatkan Yesus Kristus.

Perayaan Paskah Tahun 2024 ini dilaksanakan dengan sederhana, diisi dengan koor dari berbagai gereja dan sekolah serta diisi duet oleh artis serta pencipta lagu batak, Dompak Sinaga dan Meta Sinaga.(ril diskominfo Humbahas).
×
Berita Terbaru Update