-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240404-WA0000

Pemkab Samosir Siap Jadi Tuan Rumah Volley Pantai PON SUMUT-ACEH 2024

Sabtu, 30 Maret 2024 | 21.03 WIB Last Updated 2024-04-01T04:05:33Z
Kadispora Sumut dan Ketua PBVSI Sumut tinjau venue lokasi Volly Pantai di Samosir.
Samosir(DN)
Bupati Samosir Vandiko T. Gultom mengatakan bahwa Pemkab Samosir siap menjadi tuan rumah cabang Olahraga Volley Pantai Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumut-Aceh 2024. Kesiapan ini disampaikan saat meninjau venue di lokasi Creatif Hub, Desa Situngkir bersama Kadispora Sumut dan Ketua PBVSI Sumut, 30/03.

"Samosir berbenah dengan event-event nasional dan internasional, kami siap menjadi tuan rumah Volley Pantai PON Sumut-Aceh 2024," kata Vandiko 

Ditambahkan, dalam mendongkrak pariwisata  perlu event dan Samosir selalu bersinergi dengan provinsi dan pusat agar kiranya menggelar event nasional dan internasional.

Disamping budaya yang sangat indah, ternyata Samosir sangat menarik dalam pelaksanaan sport tourism. Sukses dalam event Aquabike jetski, Vandiko mengatakan tahun depan kemungkinan Kabupaten Samosir akan menggelar F1 Powerboat.

Untuk itu, Bupati Samosir mengajak seluruh masyarakat mendukung sepenuhnya berbagai kegiatan tersebut agar Samosir semakin terkenal. "Dengan adanya berbagai kegiatan ini pariwisata semakin menggeliat dan terkenal dalam skala nasional maupun internasional dan yang paling penting membawa peningkatan ekonomi masyarakat," ungkap Vandiko. 

Kadisporasu, H. Baharuddin Siagian mengatakan bahwasanya kondisi lokasi yang saat ini sedang tahap pematangan oleh Pemkab Samosir, sangat cocok apalagi didukung view alam dan iklim yang tidak terlalu panas. Disebutkannya, bahwa pelaksanaan kegiatan akan memberikan dampak positif, dimana akan melibatkan masyarakat menjadi panitia lokal.

"Mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan baik dan PON menjadi event sport tourism, kami berterima kasih kepada Bupati Samosir karena mendukung, kami bangga dan akan kami sampaikan kepada Gubsu bahwa Samosir siap," kata Baharuddin.

Kadisporasu menjelaskan, Pemkab Samosir memfasilitasi tempat pertandingan atau lapangan, selebihnya akan ditangani dari PB PON, "Diluar lapangan akan menjadi tanggung jawab PB PON dan pelaksanaan akan berlangsung mulai 09 September sampai dengan 20 September 2024," jelas Baharuddin.

Sementara itu, Ketua PBVSI, Edi Usmawan menyampaikan bahwa pada bulan Juli-Agustus akan dilakukan tes event, maka diharapkan pekerjaan dapat dapat rampung lebih cepat.

Usmawan berharap Pemkab Samosir tidak menyianyiakan peluang yang diberikan, sebab memiliki dampak yang cukup bagus dalam pengembangan kepariwisataan. "Nilai jual ada dan akses sudah ada, dikelilingi banyak hotel disekitarnya," kata Usmawan.(Info Samosir).
×
Berita Terbaru Update