-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Dukung Peningkatan Gizi & Protein, RSI Gelar Edukasi Kesehatan

Rabu, 07 Februari 2024 | 16.31 WIB Last Updated 2024-02-07T12:35:01Z
Regal Springs Indonesia (PT Aqua Farm Nusantara) kembali dukung program pemerintah “Gemarikan” (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan).
Simalungun(DN)
Regal Springs Indonesia (PT Aqua Farm Nusantara) kembali dukung program pemerintah “Gemarikan” (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) dengan mengadakan penyuluhan gizi dan protein kepada siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 091464 Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Jumat (02/02/2024) yang lalu

Selain penyuluhan gizi tentang pentingnya nutrisi, Regal Springs Indonesia berkolaborasi bersama pihak sekolah, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan Kecamatan Girsang Sipangan Bolon juga menggelar pemeriksaan kesehatan dan lomba mewarnai dan makan ikan tilapia bersama sekitar 192 siswa/i. 

Head of Legal & Corporate Affairs Regal Springs Indonesia Arum P. Handayani menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah upaya perusahaan untuk ikut meningkatkan kesadaran masyarakat tentang peran penting sumber pangan yang tinggi protein, salah satunya adalah ikan. 

dr. Menti Siburian narasumber penyuluhan gizi dari RSUD Parapat menjelaskan, bahwa pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan gizi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa-siswi untuk membiasakan mengonsumsi protein hewani, seperti ikan tilapia. 

“Ikan tilapia merupakan salah satu ikan yang kaya akan nutrisi, sumber vitamin A, D dan B6. Selain itu, sumber protein ini juga kaya akan niacin, vitamin B12, fosfor yang sangat baik untuk pertumbuhan tulang,” ujar dr. Menti Siburian

Ia juga memaparkan bahwa protein hewani Ikan tilapia juga dapat meningkatkan kecerdasan otak, mencegah kerusakan dan memperbaiki sel-sel tubuh yang telah rusak. 

Kepala 091464 Parapat Tiurmalina Sirait, S.Pd  mengucapkan terima kasih kepada Regal Springs Indonesia atas kunjungan dan terselenggaranya kegiatan ini. 

“Semoga ke depannya kita bisa saling berkolaborasi kembali. Puji Syukur siswa/i yang mengikuti pemeriksaan hari ini dalam keadaan sehat,” ujar Tiurmalina. 

CSR Manager Regal Springs Indonesia Agam Junaidi Sinaga mengatakan bahwa kegiatan ini rencana akan diadakan secara berkala di sekolah-sekolah di sekitar wilayah operasional perusahaan. 

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Kepala Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Agustinus Sitanggang, Kepala Seksi Trantib Girsang Sipangan Bolon Risnayati Agustina, Lurah Parapat Juniarli Sinaga, SH, Ketua Komite SD Negeri 091464 Parapat Gomgom Roy Ambarita.(SBS).
×
Berita Terbaru Update