-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Vandiko Gultom Harapkan Aquabike Jetski Kembali Digelar di Samosir

Jumat, 24 November 2023 | 18.08 WIB Last Updated 2023-11-25T02:50:50Z
Bupati Samosir mengibarkan bendera merah putih saat parade aquabike jetski di Waterfront City Pangururan.
Samosir(DN)
Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Samosir yang begitu antusias untuk menyaksikan pertandingan Kejuaraan Dunia Jetski Aquabike 2023, yang digelar hari ini, Jumat, 24 November 2023 di perairan Waterfront City Pangururan.

"Antusias masyarakat Samosir sangat luar biasa untuk menyaksikan race hari ini, dan saya mewakili Menteri BUMN Bapak Erick Thohir mengucapkan terima kasih," kata Arya usai memberikan trophy juara.

Arya juga menyampaikan Danau Toba sebagai destinasi wisata akan memiliki dampak yang luar biasa dengan adanya event berkelas dunia seperti Kejuaraan Dunia Jetski Aquabike 2023 ini.

"Ini sudah kali kedua Danau Toba menjadi tempat penyelenggaraan olahraga bertaraf dunia. Ke depan masih akan banyak lagi event olahraga dunia yang digelar di sini untuk mengangkat destinasi wisata Danau Toba ke pentas dunia," tambahnya

Waterfront City Pangururan menjadi lokasi terakhir kejuaraan dunia Jetski Aquabike 2023 kategori endurance. Sebelumnya, balapan pertama dilangsungkan di Pantai Sinalsal, Kabupaten Karo pada 22 November, kemudian berlanjut di Pantai Tao Silalahi, Kabupaten Dairi pada 23 November.
Antusias masyarakat menyaksikan pertandingan Aquabike Jetski di Waterfront City Pangururan.
Kejuaraan Dunia Jetski Aquabike 2023 seri ketiga kategori endurance yang berlangsung di Waterfront City Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, ini jadi milik pembalap jetski asal Hungaria Gyorgy Kasza yang berhasil meraih juara.

Pembalap bernomor punggung 15 itu mengalahkan pesaing dari Amerika Serikat Anthony Radetic di posisi kedua, dan Rashed Al Tayer asal Uni Emirat Arab di posisi ketiga.

Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom tampak mengibarkan bendera Merah Putih saat mengiringi dan menyaksikan langsung parade pembalap yang membawa bendera masing-masing negara mengelilingi race sebelum melakukan pertandingan.

Bupati Samosir berharap dengan adanya event bergengsi di Samosir, dapat semakin memicu minat wisatawan sehingga pelaku usaha juga dapat untuk meningkatkan bisnis. "Secara keseluruhan ini adalah pesta rakyat, jadi kita utamakan masyarakat yang ditonjolkan, termasuk kami menyediakan ruang bagi UMKM untuk menampilkan produk-produknya," kata Vandiko.

Sebagai pesta rakyat, Vandiko menegaskan bahwa sejak awal tidak ada tiket dan gratis. Diharapkan event aquabike dapat kembali digelar tahun depan di Samosir, untuk itu ia meminta masyarakat Kabupaten ikut serta menyukseskan acara tersebut.(red).
×
Berita Terbaru Update