-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Luhut Panjaitan Beri Sinyal Dukung Prabowo-Gibran

Rabu, 25 Oktober 2023 | 19.03 WIB Last Updated 2023-10-25T12:03:46Z
Luhut Binsar Panjaitan.(Instagram).
Jakarta(DN)
Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan menyaksikan ingar bingar perpolitikan Tanah Air kala menjalani pemulihan di Singapura. Luhut menyaksikan keriuhan tentang duet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Luhut punya optimisme dari duet Prabowo-Gibran.

Catatan dan harapan ini dituliskan Luhut dari ruang pemulihan di Singapura, Rabu (25/10/2023). Luhut mengunggah catatannya ke Instagram resminya.

Luhut mulanya mengucapkan selamat kepada Menko Polhukam Mahfud Md yang menjadi cawapres Ganjar. Dia juga menyampaikan rasa hormatnya kepada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

"Namun, kabar yang sungguh menyita perhatian saya adalah bersatunya Pak Prabowo dan Mas Gibran sebagai pasangan capres-cawapres," kata Luhut, dilansir dari detikcom.

Luhut menyebut banyak yang menyambut duet Prabowo-Gibran dengan rasa optimisme, namun juga ada yang melihatnya dengan kacamata keraguan. Menurut Luhut, perbedaan pendapat merupakan hal biasa di negara demokrasi asal tidak dicampuri fitnah dan caci maki.

"Tapi ini biasa saja, adalah hal yang lumrah di sebuah negara demokrasi seperti Indonesia, setiap warganya mengungkapkan pendapat yang berbeda-beda. Namun, saya berharap agar setiap perbedaan pendapat sebaiknya bisa disampaikan dengan penuh adab, jauh dari caci maki dan ujaran fitnah yang berdasar," ujar Luhut.

Luhut mengungkit pengalaman panjangnya mengarungi gelombang politik negeri ini. Luhut memahami setiap keputusan yang diambil di arena politik selalu didasari pertimbangan mendalam dan dia melihat hal tersebut di keputusan duet Prabowo-Gibran.

"Hal ini pun berlaku pada keputusan Pak Prabowo dan Mas Gibran. Ketika melihat keduanya dideklarasikan sebagai pasangan capres dan cawapres, gambaran yang muncul di benak saya adalah simbosis antara kebijaksanaan dan energi baru yang terpadu dengan sempurna," ujar Luhut.

Luhut menyebut persatuan dan kerja sama terbukti dapat memajukan bangsa. Dia melihat persatuan dan kolaborasi ini di duet Prabowo-Gibran.

Senior Golkar ini melihat duet Prabowo-Gibran sebagai simbol harapan Indonesia maju. Ada sinergi persatuan dan percepatan untuk membangun bangsa secara berkelanjutan.

"Dalam jejak sejarah kita, persatuan dan kolaborasi telah terbukti sebagai kunci kemajuan bangsa. Hal ini pula yang saya lihat dari pasangan Prabowo-Gibran: simbol harapan untuk Indonesia Maju, sebuah sinergi antara persatuan dan percepatan untuk meneruskan pembangunan berkelanjutan yang sedang kita persiapkan saat ini," ujar Luhut.(dtc).
×
Berita Terbaru Update