-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Polres Samosir Gelar Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Rabu, 06 September 2023 | 17.56 WIB Last Updated 2023-09-07T00:57:38Z
Pemeriksaan kesehatan di lingkungan Polres Samosir.
Samosir(DN)
Guna menjamin kesehatan personil Polres Samosir, telah dilaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala 2023 di Aula Pusuk Buhit Mako Polres Samosir. Rabu (06/9/2023)

Rikkes berkala ini dilaksanakan oleh Biddokkes Polda Sumatera Utara yang di pimpin oleh AKP Arches Ginting yang bekerjasama dengan RS. Anugerah Ibu dan Dokkes Polres Samosir. 

Pemeriksaan kesehatan dimulai dari Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, S.H., S.I.K., M.H dilanjutkan kepada PJU polres, para kapolsek, personil polres dan polsek jajaran menjalani pemeriksaan kesehatan yang meliputi, pemeriksaan fisik, Ronsen, EKG, cek darah, tes urin, serta pemeriksaan gigi dan mata.

Kapolres Samosir mengatakan kegiatan rikkes ini sangat penting untuk memastikan kondisi kesehatan personel secara berkala guna mendukung kelancaran tugas anggota di lapangan.

Kesehatan merupakan hal yang sangat penting dan harus dijaga dan disaat ini juga kita sedang dalam kegiatan yang cukup padat seperti pelaksanaan Ops Zebra Toba 2023 yang sedang berlangsung, persiapan masa kampanye pemilu 2024 dan persiapan Ops Lilin Toba 2023 (pengamanan natal dan tahuan baru).

"Dengan menjalani rikkes berkala ini kami dapat memastikan bahwa seluruh personil Polres Samosir dalam kondisi yang sehat dan siap menjalankan tugas," lanjutnya.

Kapolres juga menambahkan bahwa kegiatan rikkes berkala tersebut merupakan wujud perhatian dan kepedulian Polri terhadap anggotanya dengan melakukan pemeriksaan kesehatan lengkap yang dilaksanakan secara rutin 2 kali dalam setahun untuk seluruh personil.

"Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka bisa segera diberikan rujukan ke rumah sakit untuk ditindak lanjuti," pungkasnya.

Untuk personil Polres Samosir yang dilakukan pemeriksaan kesehatan yakni sebanyak 85 orang personil meliputi PJU, personil yang persiapan mengikuti tes PAG, SIP, personil yang sudah berumur diatas 50 tahun dan personil yang dalam keadaan kurang fit.(red).
×
Berita Terbaru Update