-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Perluas Jaringan, KMM Miliki 188 Cabang yang Tersebar di 26 Propinsi

Kamis, 21 September 2023 | 11.06 WIB Last Updated 2023-09-21T04:06:40Z
Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM memimpin rapat evaluasi kerja dengan manajer KMM di Korwil Sumbagut III.
Dolok Sanggul(DN)
Untuk lebih meningkatkan layanan dan kedekatan dengan anggotanya, KSP Makmur Mandiri (KMM) terus memperluas jaringan kantor. Hingga akhir tahun 2023 mendatang, KMM akan menambah 8 kantor cabang baru.

Adapun 8 kantor cabang baru yang akan dibuka yakni KMM cabang Samosir 13 Hatoguan, KMM cabang Taput 4 Sipahutar, Dairi 3 Sitinjo, Babelan Bekasi Utara, Puncak Bogor, Kupang, NTT, cabang Garut 2 dan Konawe, Sultra.

"Rencana buka Oktober, 1 November dan 1 Desember 2023, menunggu selesai pengurus izin cabang dari Kemenkop RI. Dengan penambahan cabang ini, sehingga total akan menjadi 188 kantor. Jumlah itu akan tersebar di 26 provinsi."

Hal ini disampaikan Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM saat memimpin rapat evaluasi kerja di Wilayah Sumbagut III, Kamis, 21 September 2023 di Martin Anugrah Hotel dan Restaurant Dolok Sanggul.

Rapat ini dihadiri langsung Korwil Sumbagut III, Alipen Malau bersama manajer dan wakil manajer Cabang Dolok Sanggul, Pakkat, Lintong, Muara, Siborong-borong, Tarutung, Balige, Porsea, dan Silaen.
Rapat ketua KMM di Wilayah Sumbagut III.
Dikatakan, dengan dibukanya 8 kantor cabang KMM ini, diharapkan anggota maupun calon anggota di sekitarnya dapat semakin mudah melakukan transaksi. Selain itu, dapat menggenjot perekonomian daerah setempat.

"Kita harapkan kehadiran KMM dapat membantu masyarakat dalam hal permodalan dan mendorong masyarakat untuk menabung mempersiapkan masa depan yang lebih baik," tuturnya.

Ditambahkan Ketua KMM, Drs Tumbur Naibaho MM, perluasan jaringan kantor merupakan bagian dari komitmen untuk memberi pelayanan yang lebih optimal, utamanya kepada pelaku usaha mikro dan kecil. Serta menggenjot penambahan anggota.

Dengan demikian KSP Makmur Mandiri juga semakin menunjukkan konsistensinya untuk mewujudkan program jangka panjang dalam lima tahun ke depan akan mendirikan 200 kantor cabang di 34 provinsi. 

"Kita proyeksikan 200 cabang ini nantinya diperkuat 2.000 karyawan dan didukung 150 ribu anggota, yang berpotensi mengantongi aset Rp1,5 triliun," ungkap Suami Jusniar Simbolon itu.
Rapat Ketua KMM di Wilayah Sumbagut III.
Untuk mewujudkan harapan tersebut, Tumbur Naibaho mengharapkan dukungan dari seluruh anggota dan masyarakat. “Kita tahu kekuatan suatu koperasi tergantung banyaknya dukungan dari anggota, semakin didukung anggota maka semakin sehat koperasi,” ujarnya.

Sejalan dengan penambahan jaringan kantor, infrastruktur teknologi digital pun terus ditingkatkan. Hal itu untuk semakin meningkatkan efisiensi dan daya saing serta meningkatkan kenyamanan anggota dalam bertransaksi.

Koperasi Makmur Mandiri (KMM) kian getol memanfaatkan program digital guna memodernisasi usahanya sekaligus menambah anggotanya menggunakan Makmur Mandiri Mobile atau M3.

Menurut Putra 12 bersaudara ini, digitalisasi memberikan tambahan pendapatan bagi koperasi, selain pengembangan aplikasi ini memudahkan anggota dalam hal transaksional.

Terakhir, diungkapkan Tumbur, KMM juga terus memotivasi para karyawannya untuk bekerja dengan jujur, ramah, senyum dan bersahabat. "Ini penting agar anggota dapat merasa nyaman dan percaya dengan koperasi," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update