-->

Notification

×

iklan

logog

Iklan

logog

Minibus PAS Terjun Bebas ke Sungai di Dairi, 2 Penumpang Hilang

Senin, 18 September 2023 | 10.51 WIB Last Updated 2023-09-19T03:53:11Z
Lokasi jatuhnya minibus ke sungai di Kabupaten Dairi.(ist).
Dairi(DN)
Sebuah mobil antar kota (CV PAS 176) terjun bebas dari jalan raya ke sungai Lau Renun. Dua penumpang belum hilang.

Kejadian ini terjadi pada hari Minggu, 17 September sekitar pukul 08.30, di dusun Laukinapan Kecamatan Gunung Sitember, Kabupaten Dairi, Sumatera-Utara.

Kapolsek Tigalingga AKP SP Siringoringo menjelaskan kronologi kejadian bermula saat supir mini bus, Bani Silaban 30 tahun menghentikan mobilnya hendak menaikkan penumpang di Dusun Lau Kinapan, Desa Batu Gungun.

Sopir kemudian turun dan bertanya kepada penumpang yang akan naik apakah ada barang yang mau diangkat. Dimana pada saat itu posisi mobil sedang hidup mesin, dan pengemudi masih sempat menarik rem tangan mobil.

"Namun, tiba-tiba mobil bergerak sendiri. Diduga rem tangan tidak mampu menahan beban mobil sehingga mobil meluncur lurus ke jurang hingga terjun ke sungai Lae Renun dan kemudian tenggelam," ujarnya.

Akibat peristiwa tersebut, 2 orang penumpang terjebak di dalam mobil dan satu orang penumpang lainnya yang sempat menyelamatkan diri dengan cara melompat dari dalam bus, mengalami luka-luka.

"Naas, kedua penumpang yang merupakan suami istri, yakni Tupak Opung Sungguh dan Siti br Sihombing (60) warga Simpang Tiga Desa Bukit Lau Kersik, tidak sempat menyelamatkan diri dan ikut terjun ke dalam sungai bersama mobil minibus," pungkasnya.(red).
×
Berita Terbaru Update