-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20230908-094824

SMI 2023 Suguhkan Kolaborasi Musik Etnik dan Internasional

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 13.22 WIB Last Updated 2023-08-26T12:23:59Z
Hari pertama Samosir Music Internasional.
Samosir(DN)
Disaksikan langsung oleh Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST, hari pertama pelaksanaan Samosir Music Internasional 2023 di Open Stage Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Jumat (25/8), menyuguhkan penampilan musisi daerah, nasional dan internasional.

Bupati Samosir didampingi oleh Wakapolres Samosir Kompol ST. Panggabean, pimpinan OPD, Camat Simanindo dan pimpinan BUMN/BUMD, hadir di Open Stage Tuktuk Siadong dengan mengendarai mobil listrik Toyota. Kemudian Bupati Samosir meninjau dan membeli produk-produk di stand UMKM yang tersebar di lokasi acara.

Menparekraf dalam sambutannya yang diwakili Staf Khusus Bidang Produktivitas, Nilai Tambah Kekayaan Intelektual, dan Daya Saing, Joshua Puji Mulia Simanjuntak menyampaikan selamat dan terima kasih  kepada semua pihak yang telah berdedikasi sehingga acara ini berjalan dengan baik.

Dikatakan bahwa event SMI 2023 merupakan salah satu dari 110 event di Indonesia yang didukung oleh Kharisma Event Nusantara dan menjadi salah satu event unggulan.

"Kami sangat menyambut baik event ini, karena mengangkat budaya lokal. Kita lihat dengan warna musik pop, jazz namun dengan bahasa lokal. Sangat luat biasa sekali," kata dia.

Kata Joshua, dengan kehadiran musisi internasional dari Austria, Italia dan Malaysia  di SMI 2023 ini, tentunya tidak hanya merayakan kekayaan musikal dan seni tetapi juga merajut hubungan yang lebih kuat antara pariwisata dan ekonomi kreatif. 

"Ini merupakan salah satu bagian mengapa adanya Kharisma Event Nusantara, karena kami ingin mendorong event-event akan bertumbuh kembang menjadi event berkelas internasional yang memiliki daya tarik pariwisata," tambahnya.

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST dalam sambutannya mengatakan bahwa event SMI ini merupakan event yang keenam  kalinya, setelah sempat vakum akibat pandemi Covid 19.

"Puji syukur, tahun ini kita dapat menggelar kembali Samosir Music International, yang mana merupakan 10 besar dari Kharisma Event Nusantara yang dilaksanakan oleh Kemenparekraf," kata Vandiko.

Selain mengutamakan kearifan lokal budaya Batak, even ini juga akan diisi oleh perform dari musisi nasional dan luar negeri seperti dari Austria, Italia dan Malaysia.

"Melalui event ini, semoga musik dan pariwisata kita semakin berjaya kedepan dan budaya kita semakin mendunia," tambahnya.

Tak lupa, Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh sponsor yang mendukung event SMI 2023, Kemenparekraf RI yang selalu mensupport, dan juga kepada EO Henry Manik.

Di hari pertama konser musik SMI 2023 ini, sejumlah musisi yang tampil diantaranya Alogo Band, Pakpakustik Dairi, MPC Jakarta, Pakpak Instrumental, Hayuara Band, Siou Band, Sitohang Brothers, Tomasso Primo (Italia), dan ditutup oleh penampilan Tongam Sirait & Friends.(infosamosir).
×
Berita Terbaru Update