-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240404-WA0000

Paskibraka Sumut Dikukuhkan

Rabu, 16 Agustus 2023 | 00.30 WIB Last Updated 2023-08-16T02:32:08Z
Pengukuhan Paskibraka Sumut.
Medan(DN)
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sumut, Selasa (15/8). Sebanyak 70 anggota Paskibraka Sumut mengikuti upacara pengukuhan dengan khidmat di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan.

Selaku pembina upacara, Edy Rahmayadi memiliki harapan besar kepada generasi muda saat ini untuk mengisi kemerdekaan. Hal itu bisa terwujud bila generasi penerus bangsa memiliki nilai-nilai kebangsaan yang tinggi.

“Salah satu caranya dengan memperingati Hari Kemerdekaan RI, dan kalian Paskibraka yang akan mengibarkan Merah Putih pada saat itu, sebuah kehormatan, kebanggaan buat kalian yang sudah ditempa, dilatih untuk momen tersebut, nilai kebangsaan itu harus tumbuh di hati kalian untuk melaksanakan tugas,” kata Edy Rahmayadi, saat memberikan arahan.

Dalam pidatonya yang penuh semangat, Edy Rahmayadi menjelaskan saat ini para pemimpin Sumut sedang berupaya mewujudkan santiaji dan santi karma. Santiaji berarti bekerja sesuai referensi dan peraturan yang ada, sedangkan santi karma membina generasi penerus dengan cara memberikan contoh yang baik.

Upacara pengukuhan berlangsung khidmat dipimpin Sam Immanuel Lumban Tobing dari SMA Matauli yang merupakan calon komandan pleton (Danton) penurunan bendera, Kamis (17/8). Edy Rahmayadi selaku pembina juga menyematkan atribut Garuda dan kendit di dada Sam Immanuel Lumban Tobing sebagai simbol pengukuhan Paskibraka Sumut 2023.

Satu persatu Edy Rahmayadi juga memberikan selamat kepada 70 anggota Paskibraka Sumut tahun 2023. Meminta mereka agar menjaga, baik mental dan fisiknya agar bisa tampil prima pada puncak perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-78, pada Kamis (17/8) mendatang.(red).
×
Berita Terbaru Update