-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

KMM Cabang Samosir 2 Turun Langsung ke Sekolah Serahkan Beasiswa Motivasi Prestasi

Rabu, 16 Agustus 2023 | 18.47 WIB Last Updated 2023-08-16T13:52:10Z
Manajer KMM Cabang Samosir 2 bersama tim turun langsung serahkan beasiswa motivasi prestasi di Desa Aek Nauli.
Samosir(DN)
12 kantor cabang Koperasi Makmur Mandiri (KMM) di Kabupaten Samosir, yang berada di Wilayah Sumbagut II, mulai menyalurkan beasiswa motivasi prestasi kepada anak-anak anggota yang berprestasi di masing-masing sekolahnya.

KMM Cabang Samosir 2 Saitnihuta misalnya, pada Selasa, 15 Agustus 2023, Juni Bangkit Hutasoit, selaku manajer turun langsung bersama tim menyalurkan penghargaan kepada anak-anak anggota yang berprestasi di 3 sekolah di Desa Aek Nauli, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Manajer KMM Cabang Samosir 2 bersama tim disambut baik para siswa, orang tua maupun kepala desa Aek Nauli, yang kebetulan sedang menggelar acara dalam rangka menyambut HUT RI ke-78.

Mewakili orang tua siswa, Kepala Desa Aek Nauli, yang juga anaknya turut mendapat beasiswa motivasi prestasi, mengucapkan terima kasih atas perhatian KMM terhadap dunia pendidikan dan dia mendoakan agar KMM semakin jaya.
Penyerahan beasiswa motivasi prestasi KMM di Desa Aek Nauli.
Sementara itu, Manajer KMM Cabang Samosir 2, Juni Bangkit Hutasoit menjelaskan, untuk semester ini, kantor yang ia pimpin menyalurkan beasiswa motivasi prestasi kepada 106 orang anak-anak anggota yang berprestasi.

"Adapun rincian 106 anak-anak yang mendapat beasiswa prestasi tersebut, yakni, juara 1 sebanyak 43 orang, juara 2 sebanyak 34 orang dan 29 orang untuk juara 3. Dengan besar penghargaan untuk juara satu Rp 250rb, juara dua Rp 200rb dan juara tiga Rp 150rb. Juga mendapatkan piagam, buku, dan pulpen KMM," ujarnya.

Ditambahkan Korwil Sumbagut II, Sondang Sinurat, 12 kantor cabang KMM di Kabupaten Samosir menyalurkan beasiswa kepada 788 siswa. Yakni di cabang KSP Makmur Mandiri Samosir 1 sebanyak 92 orang, cabang Samosir 2 sebanyak 106 orang, cabang Samosir 3 sebanyak 67, cabang Samosir 4, 53 orang, cabang Samosir 5, 116, cabang KMM Samosir 6, sebanyak 106.

Selanjutnya di cabang Samosir 7, 65, di Samosir 8, 52, Samosir 9 sejumlah 18 orang, KMM cabang Samosir 10, 67 orang, cabang Samosir 11, 31 dan cabang KMM Samosir 12, 15 orang.

Sondang Sinurat menjelaskan, kriteria untuk mendapatkan beasiswa ini, adalah para anak anggota KMM yang berprestasi di sekolahnya, peringkat juara 1-3 dan menabung di Simpanan Berencana Pendidikan (SBP) KMM.
Karyawan KMM cabang Samosir 2 menyerahkan beasiswa motivasi prestasi di SD Santo Mikhael Pangururan.
Simpanan Berencana Pendidikan (SBP) ini dirancang untuk mewujudkan impian para orangtua agar putra-putri tercinta meraih sukses di pendidikan tinggi/sarjana. Oleh karena itu sejak dini harus dipersiapkan dana dengan mulai menabung.

"Masa depan terbantu lewat simpanan cuma Rp. 150.000/bulan dengan suku bunga 9,6 setahun, maka dalam tempo 15 tahun dana pendidikan akan terkumpul Rp. 59.935.924. Dana tersebut bisa dipakai untuk melanjutkan kuliah si anak," ungkapnya.

Terakhir, Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM mengungkapkan, sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian terhadap pendidikan, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri atau familiar disebut KMM, tiap semester menyalurkan beasiswa motivasi prestasi.

“Tujuan kami adalah memotivasi anak-anak anggota lainnya untuk meningkatkan prestasi akademik maupun lainnya dan memberi dukungan kepada mereka yang berprestasi,” imbuhnya.

Beasiswa ini juga bentuk perhatian dari KMM yang peduli dengan dunia pendidikan. Harapannya, lanjut Tumbur Naibaho, generasi penerus dan anak muda usia sekolah tetap belajar dan mengejar prestasi untuk membanggakan orangtua.(SBS).
×
Berita Terbaru Update